Aguero Yakin Masa Depan Argentina Tetap Cerah

Inionline.id – Lionel Messi diperkirakan tak akan lama lagi di tim nasional Argentina. Namun eks striker Sergio Aguero optimistis masa depan La Albiceleste tetap cerah.

Messi kini sudah 35 tahun, dan telah melengkapi pencapaiannya dengan titel Piala Dunia. Kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022 membuat penyerang Paris Saint-Germain itu praktis memenangi semua gelar yang bisa dimenangi di level klub dan timnas.

Meski telah menegaskan masih ingin lanjut bermain dengan timnas Argentina, namun diperkirakan Messi tak akan lama lagi berkutat di kancah internasional. Pemain-pemain senior lain semacam Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi pun diprediksi akan mundur dalam waktu tak terlalu lama.

Mantan penyerang Argentina Sergio Aguero tak terlalu khawatir dengan masa depan timnas. Memang kemunculan sosok ajaib seperti Messi selalu butuh waktu, tapi dalam penantian itu Argentina punya pemain-pemain muda yang bertalenta.

“Pemain-pemain seperti Leo muncul dari waktu ke waktu. Semoga dalam beberapa tahun ke depan, satu pemain seperti itu akan muncul. Sebagaimana Leo hadir setelah Maradona,” ujarnya dilansir Metro.

“Sementara itu, kami punya banyak pemain muda yang bisa mengambil alih timnas dan punya mentalitas juara, karakter, dan kemampuan untuk terus bersaing di level tertinggi. Lihat saja apa yang terjadi sepanjang turnamen (Piala Dunia).”

“Para pemain seperti Enzo Fernandez, Julian Alvarez, Lisandro Martinez, dan Mac Allister, sekadar memberi contoh beberapa saja, yang awalnya bukan para starter berakhir menjadi starter dan menunjukkan performa luar biasa.”

“Ada unsur kekinian dan masa depan di Argentina,” imbuh mantan pemain Manchester City ini.