WhatsApp akan Bisa Menggunakan Akun Sama di 4 Ponsel

Iptek157 views

Inionline.id – Setelah diungkap setahun yang lalu, fitur multi perangkat WhatsApp, yang memungkinkan pengguna menautkan satu akun di lebih dari satu ponsel, tampaknya akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Pada Selasa (15/11), fitur bernama Companion Mode yang memungkinkan pengguna mengaktifkan akun WhatsApp di banyak ponsel secara bersamaan tersebut sudah bisa dicoba dalam WhatsApp versi 2.22.24.18 yang ditujukan untuk pengguna beta di Android.

Berdasarkan screenshot yang dibagikan oleh WABetaInfo, cara menambahkan ponsel lain ke WhatsApp adalah dengan menginstal aplikasi tersebut di ponsel baru, kemudian klik menu titik tiga yang ada di sudut kanan atas lalu pilih ‘Link a device’. Setelah itu, pindai QR code yang ditampilkan di layar registrasi WhatsApp di ponsel baru dan fitur ini pun bisa digunakan di dua hingga empat ponsel sekaligus.

Selain itu, WABetaInfo mengatakan semua riwayat chat akan tersinkronisasi dengan perangkat baru serta tetap terlindungi enkripsi end-to-end. Semua perangkat pun akan menerima pesan secara bersamaan.

Beberapa pengguna umum dikabarkan sudah mulai menemukan fitur Companion Mode ini dengan langkah-langkah yang sama seperti di versi beta. Namun, akses ke fitur tersebut saat ini belum merata dan belum diketahui kapan akan resmi dirilis, termasuk pada iOS.