Wamenag Doakan Indonesia Jauh dari Pertikaian di Hari Pahlawan, Diawali Sirene 10 November Surabaya

Berita157 views

Inionline.id – Wapres KH Ma’ruf Amin memimpin peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta. Dalam acara peringatan tersebut, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi, mewakil Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, didapuk membacakan doa.

Upacara diawali dengan mendengarkan sirene peringatan 10 November di Surabaya, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Setelah itu, dilakukan peletakan karangan bunga yang dihiasi tulisan Pahlawan Teladanku di bawah patung Garuda Pancasila oleh Inspektur Upacara KH Ma’ruf Amin.

Para pejabat negara, tokoh bangsa, para menteri Kabinet Maju Indonesia, dan undangan lainnya tampak hadir dalam ziarah Nasional Hari Pahlawan 10, yang diakhiri dengan tabur bunga di atas pusara pahlawan bangsa.

Wamenag Zainut Tauhid pun mendoakan supaya Indonesia dinanungi semangat persatuan dalam harmoni kebersamaan dan dijauhkan dari pertikaian.

“Wahai Tuhan yang menciptakan perbedaan. Wahai Tuhan yang menakdirkan keberagaman. Eratkan hati kami dalam semangat persatuan. Satukan langkah kami dalam harmoni kebersamaan. Ya Allah, Tuhan yang maha Baik, jadikan kami generasi yang kelak juga dibanggakan oleh anak cucu yang akan memandang kami sebagai teladan,” ucap Wamenag melantunkan bait doa, Kamis (10/11/2022).

Berikut petikan doa yang dibacakan Wamenag untuk para arwah pahlawan bangsa dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022:

Tuhan yang maha meninggikan derajat para pahlawan
Wahai dzat yang menganugerahkan iman dan keberanian
Wahai Maha Puji yang menciptakan para teladan