Untuk Dalami Ancaman Bom di Konser NCT 127 Densus 88 Turun Tangan

Berita157 views

Inionline.id – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri tengah mendalami informasi ancaman bom di lokasi konser NCT 127: 2nd Tour Neo City: Jakarta – The Link yang digelar di ICE BSD.

Rencananya, konser itu digelar pada 4-5 November di ICE BSD Tangerang Selatan.

“Densus 88 sedang mendalami hal ini,” kata Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar, Jumat (4/10).

Polisi sebelumnya telah melakukan sterilisasi di lokasi konser NCT 127: 2nd Tour Neo City: Jakarta – The Link yang digelar di ICE BSD buntut ancaman bom yang viral di media sosial.

Informasi soal ancaman bom itu salah satunya diunggah akun Twitter @RYUCHALIS. Akun itu menggunggah empat foto kertas yang berisi berbagai pesan.

Pada salah satu kertas itu bertuliskan pesan berupa ‘ICE BSD 4 NOVEMBER 2022 11 ORANG 3 MOBIL TNT DAN TATP SOS’.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan sesuai dengan ketentuan, saat ini tim penjinak bom (jibom) sedang melakukan sterilisasi di lokasi.

“Tim Jibom sedang melakukan sterilisasi,” kata Zulpan saat dihubungi.

Sejauh ini, kata Zulpan, kepolisian juga telah mengetahui identitas pemilik akun media sosial yang menyebar ancaman bom di lokasi konser NCT 127. Nantinya akan dilakukan pemeriksaan lantaran yang bersangkutan telah meresahkan masyarakat.

Kepolisian juga memastikan Konser NCT 127 tetap berjalan sesuai jadwal meski ada ancaman bom di lokasi konser yakni ICE BSD.