Gerindra Ungkapkan Alasan Masih Sembunyikan Dua Parpol Senayan Gabung Koalisi

Politik157 views

Inionline.id – Partai Gerindra dan PKB dikabarkan akan mendapatkan kekuatan baru dari dua partai politik yang akan bergabung dalam koalisinya. Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad tak menampik terkait hal tersebut.

Dia mengakui, bahwa dua partai politik saat ini tengah berkomunikasi intens dengan Partai Gerindra dan PKB.

“Partai yang akan kita ajak berkoalisi tentunya masih dalam komunikasi yang intensif,” kata Dasco, saat diwawancarai di Gedung Nusantara III DPR RI, Kamis (3/11) malam.

Kendati demikian, Dasco enggan sesumbar dan memberi tahu partai politik mana yang akan bergabung dalam koalisi Gerindra dan PKB. Namun, kembali bergabungnya partai politik lain bukan lah hal yang tidak mungkin.

“Ya namanya juga penjajakan koalisi. Bahwa apa yang disampaikan Pak Muzani itu bukan juga hal yang tidak mungkin,” ucapnya.

“Namun kami juga tidak mau mendahului menyebutkan nama-nama partai tersebut, takut juga akan mengganggu komunikasi-komunikasi yang sudah ada,” sambung Wakil Ketua DPR RI itu.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan ada sinyal kuat partai parlemen yang bakal bergabung dalam koalisi Gerindra dan PKB. Sebab, jika hanya dua partai saja tidak memungkinkan untuk mendapat kemenangan pada Pemilu 2024.

“Ya harapan Pak Prabowo dan Pak Muhaimin seperti itu (bertambah partai). Koalisi ini tidak hanya dengan Gerindra dan PKB, tapi tiga sampai empat partai politik. Sehingga jika dimungkinkan parpol koalisi PKB gerindra bisa bertambah 1 sampai 2 partai lagi,” katanya di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (2/11).

Kendati demikian, dia enggan menjelaskan lebih detail siapa partai parlemen yang akan bergabung dengan Gerindra dan PKB.

“Sinyalnya nanti belakangan, tapi ya InsyaAllah sudah ada mulai pembicaraan. Warna-warna sudah mulai kelihatan, tapi warna-warna itu gelap lagi, kadang-kadang terang lagi, kira-kira seperti itu,” imbuh Muzani.