SMAN 37 Jakarta Dicalonkan Menjadi Sekolah Adiwiyata Nasional

Pendidikan157 views

Inionline.id – SMAN 37 Jakarta tengah bersiap menjadi sekolah Adiwiyata Nasional. Adiwiyata Nasional ialah untuk menjadi sekolah hijau dengan wawasan keberlanjutan di bidang lingkungan hidup.

Ketua Umum Pengurus Ikatan Alumni SMAN 37, Boy Rafli Amar, menyebut pihaknya akan melakukan pendampingan terkait program-program di sekolah tersebut. Salah satunya menjadi Calon Sekolah Adiwiyata Nasional (CSAN).

“Ikatan alumni akan mendukung dan melakukan pendampingan kepada Sekolah salah satunya pendidikan lingkungan hidup,” ujar Boy dalam keterangannya, Senin, 28 November 2022.

Anggota Ikatan Alumni sekaligus Ketua Departemen Energi, Sumber Daya Alam Lingkungan Hidup Pemuda ICMI DKI Jakarta Yanelis Prasenja mengapresi langkah SMAN 37 dalam pendidikan lingkungan hidup. Dia menyebut pendidikan lingkungan hidup di sekolah penting.

“Dan harus disegerakan mengingat SMAN 37 beberapa waktu terakhir tergenang karena limpasan hujan yang lambat turun ke tubuh air atau selokan,” ujar Prasenja.

Prasenja menuturkan kepedulian menjaga kelestarian lingkungan sangat penting. Sekolah bisa memitigasi lingkungan sekitarnya dari bencana.

Selain itu, alumni SMAN 37 juga membuka donasi untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur dalam rangka menuju CSAN. Boy mengajak alumni SMAN 37 Jakarta bahu-membahu membantu korban dengan kapasitas dan kemampuannya.

“Alumni SMAN 37 dapat diberdayakan untuk kemaslahatan masyarakat yang membutuhkan,” jelas dia.