PKB Ingin Tunjukkan Politik Riang Gembira dengan Sapa Warga Lewat Color Run

Politik357 views

Inionline.id – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berkolaborasi dengan Viking Soljer menggelar acara Color Run Soljer Ceria tahun 2022 di Samudra Griya Permai, Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung, Minggu (20/11). Acara itu digagas untuk memberikan pesan bagaimana politik yang riang gembira pada masyarakat menjelang Pemilu 2024.

Anggota DPR RI Dapil Jawa Barat II H Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan acara yang dihadiri masyarakat dan berbagai komunitas anak muda itu sangat meriah.

“Saya satukan mereka semua dalam satu acara kemasan ‘shouder ceria?’ dan dipertemukan dengan tokoh-tokoh nasional, talent artis-artis nasional, pasca pandemi dua tahun kita tidak bisa melakukan apapun ya,” kata Cucun kepada wartawan.

Dia menyebutkan, saat ini kebahagiaan termasuk ke dalam salah satu Indeks Pembangunan (IP). Hal tersebut terbukti ketika acara Color Run yang digagas PKB dan dihadiri 10 ribu lebih peserta.

Acara dimeriahkan berbagai penampilan hiburan musik serta olahraga zumba dan jalan sehat dengan rute Samudera Griya Permai ke Citarik.

“Kami menyapa semua untuk bagaimana hidup ini jangan terlalu dianggap mumet, harus dianggap bahagia dan ceria, politik riang gembira,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna sangat mengapresiasi acara Color Run ini. Menurut dia, acara seperti ini sangat diminati oleh masyarakat, khususnya kaum milenial.

“Saya selaku Bupati akan berpikir bagaimana kegiatan ini bisa dilakukan baik itu sebulan atau tiga bulan sekali kita lihat perkembangan, tapi yang jelas kegiatan ini sangat apresiasi dan sangat diminati oleh kalangan milenial,” ucap Dadang.

Menurutnya, 54 persen jumlah penduduk di Kabupaten Bandung adalah mereka usia produktif. Oleh karena itu, dia berencana akan membuat kegiatan rutin semacam ini.

“Tentu saya sangat mengharapkan kebersamaan ini terdorong dari arus bawah nanti kita akan berkolaborasi dengan semua yang ada di Kabupaten Bandung Insya Allah (digelar rutin) sesuai dengan perintah ketua fraksi,” imbuhnya.