Korban Pemadaman TV Analog di Rumpin Bogor Curhat ke Wakil Ketua DPRD Jawa Barat

Antar Daerah257 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat menerima curhatan warga Desa Cidokom, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor perihal pemadaman massal tv analog yang dipindahkan ke kanal digital sehingga masyarakat harus membeli set up box untuk menerima siaran tv digital.

Salah satunya datang dari Sekretaris Desa Cidokom Sulamdani dimana hampir semua warga Desa Cidokom mengeluh karena harga set up box dirasa cukup mahal.

“Mungkin unek-uneknya bukan hanya aspirasi secara umum tapi secara pribadi dari penanya masalah set up box termasuk tadi dari desa lain, dari Desa Leuwibatu tentang yang update set up box itu ditindak lanjuti segera,” ujar Sulamdani di reses I tahun sidang 2022-2023 Achmad Ru’yat, Rabu (02/11/2022).

Menanggapi aspirasi tersebut, Achmad Ru’yat meminta pemerintah agar membuat sebuah kebijakan jangan tergesa-gesa dan harus betul-betul dipikirkan akibatnya.

“Kalaupun bantuan set up box disediakan, harus disiapkan terlebih dahulu dari Kementerian yang terkait, katakanlah Kominfo, berikan secara gratis kepada masyarakat yang memang kurang mampu,” kata Ru’yat.

Selain itu mantan Wakil Walikota Bogor ini juga menyoroti aspirasi lain dari masyarakat Desa Cidokom tentang pemekaran Kabupaten Bogor Barat.

“Jadi masyarakat Rumpin juga mendesak, agar kebijakan moratorium penghentian sementara pemekaran oleh Pemerintah Pusat untuk dicabut, sehingga Kabupaten Bogor dengan penduduk yang hampir 50 juta ini sangat layak untuk dimekarkan,” pungkasnya.