UPH Gandeng Bank SulutGO Membuka Fasilitas Baru, Sediakan Kelas khusus Karyawan

Pendidikan157 views

Inionline.id – Universitas Pelita Harapan (UPH) membuka fasilitas baru bagi kegiatan perkuliahan. Saat ini, telah tersedia kelas karyawan, pascasarjana, dan program pengembangan kompetensi karyawan di UPH.

Kelas dibuka guna mendukung mahasiswa yang ingin memperoleh pendidikan meski sedang bekerja. Pemberian fasilitas ini dirasa penting sebab, kerap kali pekerja harus menghentikan pendidikan karena kampus tak memfasilitasi kelas karyawan.

Fasilitas dibangun atas kerja sama UPH dan PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (Bank SulutGo). Kerja sama di antara keduanya bertujuan meningkatkan hubungan kelembagaan antara kedua belah pihak, sehingga dapat saling menunjang dalam pengembangan pendidikan, peningkatan keterampilan, dan pengembangan profesionalitas karyawan.

Direktur Umum Bank SulutGO, Joubert Dondokambey, mengapresiasi komitmen UPH yang peduli terhadap perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM). UPH dipandang memberikan kesempatan bagi profesional atau praktisi untuk meningkatkan kompetensi melalui pendidikan tinggi.

“Kami berharap dari kerja sama yang akan terjalin baik pendidikan formal di S1, S2, atau pendidikan non-formal seperti pelatihan, workshop, dan lainnya dapat semakin menyiapkan pegawai kami untuk menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi di era digital terutama di sektor perbankan,” ujar Joubert dalam keterangan tertulis Senin, 10 Oktober 2022.

Wakil Rektor Bidang Pemasaran dan Pengembangan, Binsar Pandiangan, menyambut positif kerja sama ini. Dia menyebut kerja sama ini merupakan bukti nyata UPH semakin dipercaya untuk mendukung industri di Indonesia agar pegawainya semakin unggul dan memiliki daya saing tinggi.

“Tentunya, kita semua berharap kerja sama ini akan terus bertumbuh dalam jangka waktu yang lama dan UPH selalu siap mendukung berbagai industri termasuk sektor perbankan seperti Bank SulutGo untuk memajukan SDM yang siap mengabdi bagi kemajuan perusahaan,” tutur Binsar.

UPH memberikan benefit harga khusus bagi karyawan Bank SulutGo yang ingin mendaftar di program pendidikan Strata Satu (S1) Kelas Karyawan atau Pascasarjana. UPH juga akan memberikan program pengembangan kompetensi karyawan melalui program Non-Degree atau Non-Formal Education seperti, Corporate Training, Short Courses, Corporate Workshop, dan Sertifikasi dengan harga khusus sesuai materi yang dibutuhkan oleh Bank SulutGo.

“UPH Pascasarjana dan Kelas Karyawan telah dipercaya dalam membuktikan komitmennya untuk mendukung industri dalam mengembangkan sumber daya manusia yang tangguh, unggul, dan berpendidikan,” tutur Binsar.