Surat Teguran Dindikbud di Duga Tak di Indahkan Kepsek SDN 01 Jurangmangu Barat

Antar Daerah657 views

Inionline.id – Terkait dugaan pungli yang dilakukan oleh Oknum Kepsek SDN 01 Jurangmangu Barat, Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel telah melayangkan surat teguran kepada Pihak Sekolah SDN 01 Jurangmangu Barat, tertanggal 15 September 2022 lalu.

Isi surat tersebut terdapat beberapa poin seperti, menghentikan kegiatan Linkur kelas 1-5 sampai waktu batas yang tidak ditentukan, menghentikan iuran kegiatan ekskul yang ada di sekolah sampai ada kesepakatan dengan komite sekolah SDN 01 Jurangmangu Barat, mengembalikan iuran ekskul kepada wali murid dengan rincian iuran yang sudah masuk, melaporkan semua kegiatan pelaksanaan pembelajaran ekskul kepada pengawas pembina atau bidang SD.

Akan tetapi, surat teguran tersebut diduga tak diindahkan oleh oknum Kepsek SDN 01 Jurangmangu Barat. Dikarenakan beberapa waktu setelah Surat tersebut diterima, pihak sekolah tetap menjalankan program linkur dengan memberikan surat kesepakatan kepada wali murid yang harus diisi dan ditandatangani. Seakan surat kesepakatan tersebut telah disetujui oleh para orang tua dan wali murid SDN 01 Jurangmangu Barat.

Sementara itu, pada poin pengembalian uang ekskul kepada wali murid. Diketahui bahwa pengembalian uang tersebut telah dilakukan secara simbolis, dan tidak diketahui oleh banyak orang tua dan wali murid.

Sebelumnya, awak media mengonfirmasi kepada Kabid SD Dindikbud Tangsel Didin Sihabudin. Beliau mengatakan bahwa, terkait dugaan pungli yang terjadi di tingkat SDN saat ini, seyogyanya sekolah memahami kondisi ekonomi juga kesulitan masyarakat saat ini sekaligus menghimbau tidak melakukan kegiatan atau menunda kegiatan yang sekiranya mengarah pada perlunya pembiayaan ke pada masyarakat mengingat kondisi ekonomi saat ini.

“Saya menghentikan semua kegiatan yang mengarah ke Dugaan pungli di SDN 01 Jurangmangu Barat melalui rekomendasi surat dari Dinas Pendidikan Kota Tangsel sampai waktu yang tidak ditentukan.” Ungkapnya, Senin (19/09/2022).

Awak media pun menghimpun informasi dari orang tua murid,bahwa ada beberapa orang tua yang telah menyicil bahkan melunasi pembayaran Linkur ini.

Sumber: beritafkta.id