Sebelum Terobos Istana Siti Elina Sempat Tanya Bansos dan Pajak

Inionline.id – Siti Elina, perempuan yang berusaha menerobos masuk Istana Kepresidenan sempat bertanya perihal bantuan sosial (bansos) dan pajak rumah kepada Ketua RT.

Istri dari Ketua RT 013 RW 03, Nurjanah mengatakan Elina sempat menghubungi untuk bertanya perihal bansos yang tidak diterimanya.

“Itu sebulan yang lalu tuh dia nelepon ‘bu RT maaf mengganggu, bansos kok engga turun-turun. Iya belum ada, nanti kalo ada saya kabarin,” kata Nurjanah mengulang percakapannya dengan Elina.

Menurutnya, Elina memang pernah mendapat bansos dari pemerintah saat pandemi Covid-19 belum melandai.

Selain bansos, Elina juga sempat menghubungi untuk bertanya soal pengurusan pajak rumah.

“Dua bulan sebelum itu bulan Agustus enggak salah, WA (WhatsApp) saya masalah pajak. ‘Bu RT gimana cara ngurus surat pajak rumah. Oh iya datang aja ke kantor pajak nanti dikasih tahu syarat seperti apa,” ujar Nurjanah.

Terbaru, ia menyebut Elina juga sempat menghubungi dan meminta waktu untuk bertemu dengan suaminya. Namun, Elina tak kunjung datang hingga peristiwa tersebut terjadi.

“Dua hari sebelum kejadian ini, ‘dia nanya Bu RT, ada Pak RT-nya? Ada. Tapi kalau mau ketemu habis Isya ya,” ucap Nurjanah.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menetapkan Siti Elina sebagai tersangka penguasaan senjata api secara ilegal. Ia dijerat menggunakan UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

Siti ditangkap setelah berupaya menerobos Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa (25/10). Paspampres meringkusnya karena menodong senjata api dan ngotot ingin masuk istana.