Sebanyak 29.539 Guru Ikut Program PembaTIK Sepanjang 2022

Pendidikan457 views

Inionline.id – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi semangat para guru dalam mengikuti program Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi Komputer (PembaTIK) 2022. Setidaknya sepanjang tahun ini sudah hampir 30 ribu guru terdaftar dalam program tersebut.

“Pada tahun 2022 ini sudah hampir 30 ribu guru, tepatnya 29.539 tercatat sebagai peserta program PembaTIK,” kata Sekjen Kemendikbudristek, Suharti dalam Kuliah Umum Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK) Level 4 2022, Selasa 11 Oktober 2022.

Suharti menyatakan, jika program PembaTIK merupakan program yang ditujukan kepada para guru untuk meningkatkan kompetensi TIK. Ia ingin semua guru mendapat kesempatan untuk belajar mengenai teknologi.

“Kita harus bergerak bersama melalui teknologi melanjutkan upaya yang sudah kita lakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” kata Menikbudristek, Nadiem Makarim yang hadir secara daring, Rabu 22 Juni 2022.

Suharti menyampaikan, jika PembaTIK dapat diikuti oleh seluruh guru pada semua jenjang. Mulai dari PAUD, TK, SD SMP, SMA dan SMK.

Dengan mengikuti program ini, Suhati yakin para guru akan  terbantu dalam menyusun rencana pembelajaran dan menerapkannya dalam kelas. Guru diharapkan dapat terus mengembangkan pembelajaran sesuai kebutuhan zaman.

“Kami berharap lewat PembaTIK, guru dapat membangun model pembelajaran yang relevan, inovatif dan sesuai kebutuhan para peserta dan kebutuhan masa kini dan masa depan,” pungkasnya.