Lagi-lagi Alexander-Arnold Jadi Titik Lemah Liverpool

Inionline.id – Trent Alexander-Arnold kembali menjadi titik lemah Liverpool dalam bertahan. Ia tak cukup baik mengawal lawan hingga Arsenal dua kali membobol gawang Liverpool.

Arsenal mampu mengalahkan Liverpool 3-2 di Emirates Stadium, Minggu (9/10/2022) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. The Gunners unggul cepat lewat Gabriel Martinelli kala laga baru berjalan satu menit.

The Reds sempat bisa menyamakan kedudukan dari Darwin Nunez. Namun gol Bukayo Saka bikin Arsenal menutup babak pertama unggul 2-1.

Liverpool kembali menyetarakan angka dari Roberto Firmino selepas jeda. Meriam London kemudian memastikan kemenangan dari gol kedua Saka yang berasal dari titik putih.

Kemampuan bertahan Trent Alexander-Arnold kembali jadi sorotan dalam kekalahan Liverpool ini. Ia dianggap jadi titik lemah Si Merah hingga bisa membuat Arsenal bisa mencetak dua gol awal.

Pada gol pertama Liverpool, Alexander-Arnold tampak tak memperhatikan pergerakan Martinelli. Ia gagal memotong umpan terobosan Martin Odegaard hingga Martinelli tak leluasa mencetak gol.

Bek sayap asal Inggris kembali kesulitan meredam Martinelli di sisi kanan pertahanan Liverpool. Ia terkecoh oleh pergerakan Martinelli di kotak penalti untuk kemudian memberi assist untuk Saka.

Situasi ini sesuai dengan prediksi mantan pemain Arsenal, Emmanuel Petit. Ia menilai Alexander-Arnold bakal kerepotan meredam Martinelli.

“Martinelli sangat percaya diri, dan setiap kali dia berlari dengan bola, dia sangat cepat, sangat cepat, dan itulah yang tidak disukai Trent. Satu lawan satu dengan pemain yang bisa menyulitkannya. Persis apa yang akan dilakukan Martinelli,” ungkap Petit dalam wawancara dengan Compare.bet.

Alexander-Arnold langsung diganti oleh manajer Liverpool Juergen Klopp seusai babak pertama tuntas. Namun, Klopp menegaskan keputusan tersebut diambil karena pemain 24 tahun ini cedera.

“Sayangnya dia cedera. Seperti Luis Diaz juga, itu tidak terlihat bagus untuk keduanya,” ujar Klopp sesudah laga dikutip dari BBC.