Ini 3 Fitur Tersembunyi iOS 16 Mudahkan Pengguna iPhone

Iptek357 views

Inionline.id – Satu bulan sejak Apple resmi meluncurkan iOS 16 di produk ponsel iPhone. Lewat iOS 16, Apple memberikan berbagai fitur baru memudahkan pengguna agar semakin praktis dalam menggunakan ponselnya.

Sayangnya, melansir BGRRabu (19/10), masih ada setidaknya tiga fitur iOS 16 yang belum banyak diketahui pengguna iPhone.

1. Lebih mudah menghapus kontak
Bagi penggemar iPhone pasti sudah tidak asing bahwa untuk menghapus kontak di ponsel satu ini memakan proses yang cukup kompleks. Rupanya, Apple mendengar keluhan tersebut. IOS 16 membuat sederhana proses menghapus kontak.

Cukup dengan menuju aplikasi Kontak, kemudian tekan lama pada bagian nama kontak yang hendak dihapus. Maka akan muncul pilihan menu dan di paling bawah tersedia menu ‘hapus kontak’.

2. Tambah Quick Notes di Pusat Kontrol
Quick Notes menjadi salah satu fitur iOS 16 yang masih kurang dikenal. Padahal, fitur ini sangat memudahkan bagi pengguna yang banyak mengetik catatan di Notes.

Caranya dengan membuka aplikasi Pengaturan, menuju Pusat Kontrol pilih simbol tambah (+) di sebelah Quick Notes. Kini, kapanpun ingin membuka Notes hanya perlu satu kali tap pada Pusat Kontrol.

3. Buka tautan lewat aplikasi tertentu di Messages

Sebelumnya, jika pengguna iPhone membuka tautan dari Messages, sistem akan langsung mengarahkan kepada browser seperti Chrome ataupun Safari.

Pada iOS 16, hadir fitur yang dapat memilih aplikasi untuk membuka tautan. Yakni dengan menekan lama pada bagian tautan. Hingga muncul menu aplikasi dan tentukan aplikasi yang akan dipilih.