Golkar Masih Optimis Bisa Mengusung Airlangga Jadi Capres

Politik157 views

Inionline.id – Partai Golkar masih percaya diri bisa mengusung Airlangga Hartarto menjadi calon presiden. Terlebih, elektabilitas Airlangga dianggap merangkak naik.

Ketua DPP Golkar Dave Akbarshah Fikarno alias Dave Laksono mengatakan, elektabilitas Airlangga semakin menanjak naik seiring waktu. Ditambah mesin politik Golkar terus bekerja.

“Kami yakin angka tersebut akan terus menanjak, hingga memperoleh kemenangan yang sempurna di 2024 nanti,” ujarnya, Jumat (28/10).

Dave mengutip survei elektabilitas yang dirilis Indonesia Political Opinion (IPO). Bahwa Airlangga masuk tiga besar elektabilitas capres dari klaster ketua umum sebesar 9,3% di bawah AHY (11,8%) dan Prabowo Subianto (29,2%).

“Ini menunjukan kemampuan Pak Airlangga dengan jam terbang yang tinggi, dan memahami betul permasalahan dan kebutuhan bangsa,” katanya.

Elektabilitas Airlangga diyakini akan terus naik. Golkar punya waktu untuk terus mendongkrak elektabilitas ketua umumnya dan elektabilitas partai. Kata Dave, masih banyak waktu agar kader Golkar terus bekerja di bawah.

“Masih banyak waktu untuk seluruh kader Golkar bekerja secara optimal agar meningkatkan elektabilitas pada pemilu nanti. Dan memang secara sistematis kami terus bekerja di dapil masing-masing untuk memperkuat jaringan,” pungkasnya.