Airlangga-Puan Maharani Bertemu 8 Oktober untuk Bicara Pilpres 2024

Politik157 views

Inionline.id – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani akan bertemu untuk membahas Pemilu 2024 pada Sabtu (8/10).

“Rencana 8 Oktober ini, ya seperti biasanya ya ini kan melanjutkan saja apa yang selama ini sudah dilakukan oleh Pak Airlangga dan Golkar,” kata Waketum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Senin (3/10).

Doli menerangkan, pembahasan soal situasi bangsa saat ini akan menjadi topik utama dalam pertemuan Airlangga dan Puan nantinya. Menurutnya, situasi bangsa saat ini membutuhkan soliditas para pemimpin partai politik (parpol) agar menjadi teladan masyarakat.

Pembahasan Pilpres 2024 tak lepas dari topik kebangsaan yang akan dibahas Airlangga dan Puan nantinya.

“Tentukan situasi kebangsaan hari ini enggak bisa terlepas dari persiapan pemilu. Kita kan sama-sama tahu mulai sekarang orang sudah bicara tentang persiapan Pemilu 2024. Artinya, kalau kita bicara situasi kebangsaan, hari ini gak bisa dipungkiri pasti akan bicara tentang Pemilu 2024, ya salah satunya bicara pilpres,” ujar Doli.

Namun begitu, Doli mengaku belum mengetahui soal lokasi pertemuan Airlangga dan Puan akan berlangsung. Hal tersebut akan disepakati oleh Airlangga dan Puan lebih lanjut.

“Itu yang nanti kesepakatan antara Pak Airlangga dengan Puan, tempatnya di mana terus kemudian ya acara seperti apa, itu pembicaraan antara Pak Airlangga dan Ibu Puan,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua bidang Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Wuryanto menyampaikan bahwa Puan akan bertemu dengan Airlangga dalam waktu dekat.

Namun, pemilik sapaan akrab Bambang Pacul itu mengaku belum mengetahui waktu pertemuan dengan tersebut akan berlangsung. Ia menyatakan akan menginformasikan lebih lanjut.

Menurutnya, DPR sedang sibuk mempersiapkan penyelenggaraan Parliamentary Speakers Summit (P20) saat ini.

Bambang Pacul pun memperkirakan Puan akan menyambangi dua ketua umum parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, usai bertemu dengan Airlangga.