Sandiaga Mengaku Dihubungi Banyak Partai Setelah Wacana Maju Pilpres

Politik057 views

Inionline.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno telah menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilpres 2024 mendatang. Ia bahkan mengaku sudah dihubungi banyak partai.

“Partai lain banyak yang menghubungi [di luar Partai Gerindra],” kata Sandiaga di Surabaya, Jumat (2/9).

Sandiaga tak mau membeberkan isi komunikasinya dengan sejumlah partai. Namun ia menegaskan statusnya masih kader Gerindra. Dia pun mengungkit soal hubungannya dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

“Saya ini salah satu kader Gerindra, yang karena bertetangga dengan Pak Prabowo, banyak sekali berinteraksi dengan beliau jadi masukan-masukan ini untuk perbaikan ekonomi dan peningkatan tentunya kanal aspirasi masyarakat ini harus disampaikan,” kata Sandiaga.

Di samping itu, Sandiaga mengaku sedang fokus mendengar aspirasi dari masyarakat, khususnya para mahasiswa, pekerja kreatif dan sektor UMKM, agar pembangunan yang sudah berjalan di era Presiden Jokowi bisa dilanjutkan.

“Tentunya kami sangat apresiasi dan harapan itu, harus kami sampaikan karena delapan tahun pembangunan yang sudah digagas Pak Jokowi harus dilanjutkan,” kata dia yang berpasangan dengan Prabowo pada Pilpres 2019 silam.

Sandiaga masuk daftar bakal calon presiden (capres) dalam Musyawarah Rakyat Indonesia (Musra) yang digelar relawan Jokow di Bandung, Jawa Barati. Sandiaga pun mengapresiasinya.

“Patut diapresiasi, sebagai pemberi semangat. Arahan Pak Jokowi untuk terus membangun prestasi khususnya bagi warga Jawa Barat,” ujar Sandi melalui keterangan tertulis, Kamis (1/9).