Polisi Gadungan Kerap Tilang Mobil di Jakarta Pusat Diusut Polda Metro

Inionline.id – Sosok polisi gadungan yang disebut kerap menilang pengendara di kawasan Cideng, Jakarta Pusat akan diselidiki Polda Metro Jaya akan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan merespon aksi polisi gadungan yang viral di media sosial sebelumnya. Zulpan mengatakan akan segera lakukan penyelidikan dan menangkap orang berseragam polisi tersebut.

“Iya akan kami selidiki, bakal kami tindak tegas,” ujarnya ketika dikonfirmasi, Minggu (31/7).

Zulpan menyebut pihaknya juga berharap peran aktif dari masyarakat. Dia mengimbau masyarakat yang menjadi korban untuk melaporkan ke polisi.

“Bila masyarakat ada yang jadi korban akibat ulah polisi gadungan tersebut silakan lapor polisi,” tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan pihaknya bakal melibatkan Propam dan Reskrim guna menyelidiki pria berseragam yang diduga polisi gadungan tersebut.

“Ini sedang kami dalami, dan setelah itu kami laporkan ke reskrim dan propam untuk di lidik,” jelasnya.

Sebelumnya, aksi pria yang diduga polisi gadungan itu viral di media sosial. Dilansir dari akun Instagram @jakpus24jam, terlihat seorang polisi yang diduga gadungan tengah menghentikan sebuah mobil silver untuk menanyai surat-surat di kawasan, Cideng, Jakarta Pusat.

Tak lama kemudian datang pengendara lain meneriaki pemilik mobil silver untuk berhati-hati. Dalam narasinya, perekam video mengaku juga pernah diberhentikan oleh sosok polisi gabungan itu di daerah Roxy.

“Guys dia bukan polisi asli, hati-hati dia bukan polisi asli woy jangan mau,” teriak perekam pada pengendara mobil silver tersebut.