Kunjungi BJB Syariah Cabang Kopo, Dewan Jabar Erni Sugiyanti Nilai Program Kredit Mesra Belum Maksimal

Antar Daerah357 views

Bandung, Inionline.id – Komisi III DPRD Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Bank BJB Syariah cabang Kopo, Kabupaten Bandung, Senin (15/8/22).

Menurut anggota Komisi III fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Erni Sugiyanti, tujuan utama kunjungam ini adalah evaluasi kinerja mitra kerja Komisi sampai dengan Triwulan Il Tahun 2022.

“Untuk temuan kami, ya rata-rata hampir sama dengan BJB Syariah cabang lain, hampir semuanya sudah bagus namun saya menandai program kredit mesra cabang ini yang saya nilai masih kurang,” ujarnya.

Hasil analisa Erni terletak pada dugaan dimana kredit mesra ini koordinator yang ditunjuk adalah Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) sebuah wilayah dimana pola pemikirannya adalah fokus ibadah sedangkan BJB kredit mesra ini berbasis pada bisnis.

“Jadi ini yang belum sinkron dimana DKM fokus ibadah kemudian diminta mengkoordinir masyarakat yang ada kepentingan bisnisnya, ini yang belum nyambung,” tukasnya.

Kemudian Erni juga menilai sosialisasi dari Bank BJB terkait program kredit Mesra ini juga masih kurang.

“Kami berharap, BJB Syariah cabang Kopo ini bisa lebih meningkatkan capaian target program BJB Mesranya ini,” tandas Erni Sugiyanti.