Kalpataru dan UMKM Kota Bekasi Dapat Ilmu Ternak Lele Dari Dewan Asep Arwin Kotsara

Antar Daerah1757 views

Bekasi, Inionline.id – Tidak hanya berprofesi sebagai anggota DPRD Jawa Barat, Asep Arwin Kotsara juga memiliki ilmu ternak lele dengan sistem integrated urban farming yang menghasilkan lele layak konsumsi dengan kolam yang tidak bau.

Keahliannya ini turut dibagikan secara gratis kepada Kalpataru Kota Bekasi dan komunitas UMKM Kota Bekasi, Kamis (18/08/2022).

Berlokasi di halaman Masjid As-Salam, Kota Bekasi, para tamu undangannya ini diberikan langsung rahasia dari ternak lele ala Asep Arwin.

“Kalau lihat airnya itu merah hanya ini kurang lebih 3 bulan tidak ganti air, kita cium tidak ada bau sama sekali, dan lelenya bening, segar dan sehat layak dikonsumsi,” katanya.

Asep Arwin melanjutkan, “caranya sangat mudah sekali, hanya dengan menggunakan enzim yang saya sudah jelaskan kepada teman-teman di Kalpataru, jadi teman-teman semua yang berminat silahkan datang kesini kita akan ajarkan,” ungkapnya.

Ketua Kalpataru Kota Bekasi Irwan Triwiyadi mengatakan bahwa dengan adanya forum silahturahmi ini menghasilkan bagi para peserta untuk terus berkarya.

“Luar biasa pak Asep, terima kasih ilmunya, jadi dengan adanya kita silaturahim ini kita terbuka jadi tidak ada alasan untuk tidak berkarya, dengan adanya dari pemanfaatan sampah rumah tangga kemudian sampah buah-buahan bisa menjadi suatu hal yang sangat bermanfaat,” tandasnya.