Unika Atma Jaya Menyiapkan Beasiswa untuk 50 Pelajar Timor Leste

Pendidikan157 views

Inionline.id – Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya meluncurkan beasiswa internasional. Program ini untuk pertama kalinya ditujukan kepada pelajar Timor Leste.

“Beasiswa internasional ini memberikan 50 beasiswa gratis untuk siswa-siswi Timor Leste,” kata Rektor Unika Atma Jaya, Agustinus Prasetyantoko, di Jakarta, Kamis, 21 Juli 2022.

Agustinus menuturkan pemberian beasiswa merupakan upaya kampus memberikan akses pemerataan pendidikan bagi generasi muda. Dia berharap beasiswa ini membuka harapan bagi pelajar Timur Leste melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Presiden Timor Leste, Jose Ramos-Horta, menyambut baik pemberian beasiswa itu. Ramos juga sempat memberikan kuliah umum komunikasi politik dengan tema ‘From Global and Regional Politics, Into Innovative Approaches Solutions’.

Jose memberikan wawasan komunikasi politik global dan regional dalam kuliah umum yang dihadiri 250 peserta itu. Dia menuturkan wawasan komunikasi penting sehingga dapat menjadi jembatan dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Khususnya hal pengembangan proses pembuatan keputusan di bidang politik, yakni komunikasi politik dan hukum,” ujar Ramos.

Ramos menuturkan pentingnya komunikasi politik memberi dampak positif bagi kedekatan Timor Leste dan Unika Atma Jaya dalam bidang pendidikan. Salah satunya pemberian beasiswa bagi pemuda-pemudi Timor Leste untuk berkuliah di Unika Atma Jaya.

“Unika Atma Jaya telah memberikan kesempatan bagi orang muda Timor Leste untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dengan beasiswa sampai lulus. Hubungan yang baik antara kami memberikan banyak dampak positif bagi kemajuan pendidikan Timor Leste sebagai inisiatif mempererat hubungan masyarakat Timor Leste dengan Indonesia, “ kata Ramos.