Sasar Pengguna TikTok, Oppo A57 Meluncur di Indonesia

Iptek157 views

Inionline.id – Oppo Indonesia, pada Kamis (21/7/2022), meluncurkan ponsel terbarunya, Oppo A57 di Tanah Air. Peluncuran gawai ini digelar di Oppo Brand Store, toko virtual merek asal Tiongkok tersebut di media sosial TikTok.

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, menjelaskan bahwa Oppo A57 memang menyasar pengguna muda, terutama para pengguna TikTok. Penjualan perangkat ini akan digelar secara live di akun TikTok Shop Oppo Store Indonesia.

Lebih lanjut Aryo bilang, Oppo A57 hadir dengan keunggulan pada desain yang menganut gaya rerto modern berbingkai datar, selain teknologi yang mumpuni di kelasnya.

“Kami sangat percaya bahwa Oppo A57 akan mudah diterima konsumen Indonesia dan dapat mengungguli pesaing di kelas yang sama,” ujar Aryo.

Oppo A57 menjadi yang pertama menggunakan desain retro modern dengan finishing Oppo Glow. Desain retro modern menghadirkan bingkai hanya 7.99 mm yang membuat ponsel ini mudah digengam.

Oppo Glow tidak hanya menjadikan perangkat ini tampil berkilau jika terkena cahaya, namun juga bebas sidik jari dan tahan terhadap goresan. Oppo A57 juga diklaim telah lolos uji jatuh, radiasi, ketahanan terhadap lingkungan, tangkapan sinyal dan cipratan air, yang dibuktikan dengan sertifikasi IPX4 Water Resistance.

Selain itu Oppo A57 juga dibekali teknologi pengisian baterai 33W Supervooc. Teknologi ini bisa membuat baterai berkapasitas 5000 mAh pada perangkat bisa terisi penuh dalam 72 menit.

Oppo A57 dipacu prosesor Mediatek Helio G35, yang disokong oleh RAM 4GB dan ROM 64 GB. Sebagai otaknya, gawai ini mengandalkan sistem operasi Android 12, yang dipercantik oleh tampilan antarmuka ColorOS 12.1.

Layar Oppo A57 memiliki luas 6,56 inci yang terbuat dari panel IPS LCD. Layar ini memiliki resolusi HD+ dan refresh rate 60Hz. Pada bagian atas layar, tersemat sebuah kamera beresolusi 8 MP.

Adapun kamera utama Oppo A57 berkekuatan 13 MP, yang disokong oleh sebuah kamera 2 MP. Harga Oppo A57 di Indonesia mulai Rp 2,4 juta.