Ubud Jadi Kota Terbaik Ketiga Dunia 2022

Inionline.id – Pada tahun 2022 ini, Majalah Travel+Leisure menempatkan Ubud menjadi kota terbaik di Asia dan ketiga di dunia.

Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menerangkan, sirinya sangat bangga terkait penghargaan terhadap Indonesia, khususnya Ubud yang terletak di pulau Bali.

“Ngapain jauh-jauh ke luar negeri, kalau kota
terbaik di Asia dan ke-3 di dunia ada di Pulau Bali! Prestasi yang membanggakan! Majalah
Travel+Leisure tahun 2022 ini menempatkan Ubud, Bali, sebagai kota terbaik ketiga dunia dan pertama di Asia,” tulisnya dalam Instagram @sandiuno, Selasa (19/7/2022).

Sandiaga Uno menerangkan, penghargaan tersebut bukan tanpa alasan. Dikarenakan di Ubud para wisatawan bisa menikmati beragam destinasi menarik, seperti Monkey Forest, Sawah Terasering Tegallalang, dan Desa Wisata Mas.

“Selain itu Ubud juga terkenal dengan keanekaragaman budaya, kuliner serat keramahan masyarakatnya. Tidak salah memang tahun 2022 ini naik peringkat dari posisi keempat pada tahun 2021 ke posisi ketiga tahun 2022 mengalahkan Tokyo dan Seoul,” jelasnya.

Ia melanjutkan, hal tersebut menjadi bukti bahwa kebijakan yang kami gulirikan telat tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu.

“Semoga dengan prestasi ini semakin banyak wisawatan mancanegara yang datang ke Indonesia. Bangkitkan sektor pariwisata dan ekraf, buka peluang kerja dan kerja seluas-luasnya,” pungkas Sandiaga Uno.