Mantan Pengurus PDIP DKI Jakarta Dukung Ganjar Menjadi Capres 2024

Politik257 views

Inionline.id – Eks pengurus partai PDIP se-DKI Jakarta membacakan ikrar mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi salah satu calon presiden (Capres) pada tahun 2024 mendatang. Ikrar itu dibacakan pada deklarasi dan pelantikan pengurus relawan Ganjar Pranowo Presiden (GPP) DPD DKI Jakarta di Gedung Joang 45.

Mantan Pengurus PDIP Kecamatan Cilandak, Parlindungan mengatakan, dukungan ini diberikan mencermati dan memperhatikan dinamika Pilpres 2024. Untuk itu mantan pengurus PDI Perjuangan se-DKI Jakarta merasa terpanggil untuk berjuang bersama masyarakat Jakarta dalam ajang Pilpres 2024.

“Kami mantan pengurus PDI Perjuangan se-DKI Jakarta bergabung dan menyatukan langkah dengan relawan Ganjar Pranowo Presiden (GPP) dalam rangka memberi dukungan untuk bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2024,” katanya dalam keterangannya, Rabu (27/7).

Sementara itu, Ketua DPP GPP, Achmad Syaiful mengatakan, deklarasi dan pembentukan organisasi DPW GPP DKI Jakarta merupakan upaya menghimpun kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di ibu kota.

Dia mengungkapkan, kehadiran organisasi relawan GPP di Jakarta sangat berarti. Sebab, keberadaannya membuktikan keinginan kuat masyarakat Jakarta untuk mengusung Gubernur Jawa Tengah itu sebagai calon presiden (Capres) pada 2024 mendatang.

“Arus dukungan dari masyarakat Jakarta mendorong Pak Ganjar Pranowo untuk calon presiden (Capres) pada 2024 sangat kuat sehingga perlu diwadahi agar gerakan kerelawanan berjalan seirama,” jelasnya.

Alasan Pemilihan Gedung Joang45

Achmad menerangkan, konsolidasi kekuatan relawan dan pembentukan kepengurusan di Jakarta sangat penting bagi GPP. Syaiful mengatakan, Jakarta jadi salah satu basis utama kekuatan pendukung Ganjar.

“Kami targetkan Jakarta sebagai basis kemenangan Ganjar Pranowo. Kami banyak menerima aspirasi masyarakat Jakarta yang ingin berjuang bersama dan memenangkan Pak Ganjar di Jakarta,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, Ganjar adalah sosok calon pemimpin nasional yang mampu menerjemahkan dan melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Ganjar juga diyakini bakal melanjutkan program dan visi besar presiden Jokowi.

“Pak Ganjar adalah sosok pemimpin daerah yang punya kemampuan menerjemahkan visi Presiden Jokowi dalam pembangunan untuk mewujudkan Indonesia maju tanpa diskriminasi ras, intoleran dan radikalisme,” terangnya.

Achmad mengungkap alasannya memilih gedung Joang45 sebagai tempat deklarasi dukungan. Dia mengatakan, gedung itu pernah juga dijadikan tempat deklarasi Presiden Jokowi saat maju sebagai calon presiden pada 2014 silam bergandengan dengan calon Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Kami juga menyiapkan langkah mengantarkan Pak Ganjar Pranowo dari gedung ini ke istana negara,” tutupnya.