Jelang Reses Dewan Jabar H. Cecep Gogom Tetap Bahas 3 Agenda Giat Pokok Secara Marathon

Antar Daerah057 views

Bandung, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat H. Cecep Gogom (HCG) mengikuti rapat paripurna dengan 3 agenda kegiatan pokok yang akan diselesaikan secara marathon sebelum melaksanakan agenda kegiatan kedinasan lainnya.

Berlokasi di Gedung DPRD Jawa Barat, Kota Bandung, Senin (04/07/2022), agenda pertama rapat ialah mendengarkan jawaban Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atas pandangan fraksi-fraksi terkait dengan Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD provinsi Jawa Barat tahun 2021.

“Dalam jawabannya, Gubernur menyatakan bahwa pelaksanaan anggaran daerah tahun 2021 merupakan realisasi yang disampaikan oleh seluruh elemen pemerintah provinsi serta sepenuhnya dialokasikan pada program pemberdayaan serta pembangunan, baik fisik maupun non fisik sesuai dengan keputusan Dewan Provinsi Jawa Barat dengan pertanggungjawaban bersifat mutlak dan sudah memenuhi segala unsur dan aspek yang telah dipenuhi, baik secara kedewanan maupun secara pemerintahan dengan menimbang berbagai urgensi pembangunan dan pemberdayaan yang menjadi dasar utama segala kegiatan pembangunan masyarakat,” ungkap HCG.

Agensa selanjutnya adalah laporan komisi I tentang persetujuan anggota dewan atas perubahan peraturan DPRD no.1 tentang tata tertib anggota DPRD provinsi Jawa Barat.

Secara pribadi HCG memandang perlu dan penting secara inovasi yang harus dilakukan oleh anggota dewan terutama seperti yang disampaikan oleh komisi I mengenai perubahan tata tertib anggota dewan, perubahan membuat efektifiatas dan efisiensi yang semakin baik dalam upaya meningkatkan kinerja anggota dewan sendiri yang tentu saja akan sangat berpengaruh besar terhadap pelaksanaan seluruh kegiatan serta kedinasan Dewan provinsi.

“Agenda ke 3, yang merupakan agenda terakhir dalam rapat paripurna ini mendengarkan laporan Panitia khusus (Pansus) VIII atas persetujuan BUMD bidang minyak dan gas bumi lingkup kegiatan usaha hulu menjadi perusahaan perseroan daerah dilanjutkan dengan penanda tanganan bersama,” tutup HCG.