Ini 6 Rekomendasi Tempat yang Harus Dikunjungi saat ke India

Inionline.id – Tertarik mengunjungi India? Negara Bollywood itu tak hanya terkenal melalui industri hiburannya. Ada berbagai tempat menarik yang bisa dikunjungi saat berada di India. Tak hanya Taj Mahal, berikut ini 5 rekomendasi tempat yang harus dikunjungi saat ke India menyadur dari laman Thetravelintern.

1. Hampi

Terletak di negara bagian Karnataka, Hampi adalah desa kuno yang sepi dengan batu-batu raksasa, mirip reruntuhan candi di Indonesia. Kita bisa menikmati wisata sejarah sekaligus pemandangan indah di Hampi.

2. Agra

Agra merupakan wisata yang sangat populer di India karena menjadi bangunan fenomenal, Taj Mahal. Bangunan berwarna putih itu paling baik dilihat saat matahari terbit karena cuacanya yang lebih sejuk dan belum terlalu ramai.

3. Rishikesh

Terletak di bagian utara India, Rishikesh dipenuhi dengan ashram, kuil, dan sekolah yoga. Tempat ini menjadi terkenal karena yoga dan bahkan dijuluki sebagai Ibukota Yoga Dunia. Bagi kalian penggemar yoga tak ada salahnya mengunjungi tempat ini saat ke India.

4. Amritsar

Salah satu pemandangan utama India, Kuil Emas di Amritsar yang begitu mempesona. Daya tarik dari kuil ini adalah jumlah emas yang ada di kuil yang begitu banyak dan ramahnya semua orang di daerah tersebut. Di kuil ini kalian bisa merasakan toleransi yang begitu tinggi. Orang-orang dari semua agama dan negara sama-sama disambut untuk makanan gratis yang disajikan oleh sukarelawan Belum lagi jumlah organisasi yang dibutuhkan untuk melayani lebih dari 50.000 orang setiap hari.

5. Lucknow

Lucknow adalah gerbang menuju Heritage Arc yang jauh lebih menyenangkan ke bagian utara India daripada Delhi. Terletak di antara Agra dan Varanasi kota ini masih relatif belum tersentuh oleh wisatawan meskipun banyak monumen megahnya. Pemandangan paling terkenal adalah Bara Imambara yang sangat mengesankan.

6. Chennai

Dikatakan sebagai salah satu kota teraman di India, Chennai memiliki masa depan yang tenang serta beragamnya makanan yang lezat. Di kota ini wisatawan dapat mengikuti tur makanan untuk mengenal berbagai makanan India lengkap dengan asal-usulnya.

7. Munnar

Terletak di wilayah Kerala, Munnar berada di dataran tinggi dengan ketinggian mulai dari 1.450m hingga 2.695m. Selain sebagai pelarian musim panas yang menyenangkan ke tempat yang lebih sejuk, pemandangan luar biasa dari perbukitan hijau subur dan perkebunan teh yang tak berujung dapat menjadi tempat bagus untuk dijelajahi. Munnar juga merupakan rumah bagi Kolukkumalai, perkebunan teh organik tertinggi di dunia.

Itulah rekomendasi tempat yang harus dikunjungi saat ke India. Jangan lupa masukkan ke daftar liburanmu saat berkunjung ke India ya!