Akibat Sering Salah Sendiri Liverpool Kalah dari Salzburg

Inionline.id – Jürgen Klopp mengungkap sebab Liverpool kalah dari Red Bull Salzburg meski tampil dominan. Timnya tumbang karena terlalu sering bikin kesalahan di babak pertama.

Liverpool takluk 0-1 dari RB Salzburg pada laga ujicoba yang berlangsung di Red Bull Arena, Kamis (28/7/2022). Gol tunggal kemenangan Salzburg lahir dari Benjamin Sesko pada menit ke-31.

The Reds sebenarnya tampil lebih dominan di laga ini. Mereka mengusai pertandingan dengan mencatatkan penguasaan bola sebesar 75 persen dibanding Salzburg yang hanya 25 persen.

Liverpool juga lebih banyak melancarkan ancaman dengan bikin 25 tembakan tujuh di antaranya on target. Sementara, tuan rumah melakukan 12 percobaan dengan hanya tiga yang on target.

Manajer Liverpool Jürgen Klopp mengungkap timnya terlalu banyak membuat kesalahan terutama di babak pertama. Hal ini menjadi sebab utama, Si Merah kalah meski tampil lebih dominan.

Liverpool kini langsung mengalihkan fokus untuk menghadapi Community Shield. Mereka bakal menantang Manchester City di ajang ini yang dilangsungkan pada 30 Juli di Wembley.

“Babak pertama kami membuat terlalu banyak kesalahan, yang bisa mereka gunakan,” kata Jürgen Klopp di situs resmi klub.

“Kami juga memiliki momen-momen bagus, kami bisa saja mencetak gol dengan jelas di sepanjang pertandingan seperti setidaknya empat atau lima gol. Kami melakukan itu karena itu terjadi di babak pertama – jika Anda ingin berbicara tentang sepak bola – kami terlalu terbuka, kami terlalu melebar, kami tidak cukup terhubung di saat-saat ketika kehilangan bola.”

“Lalu semuanya terbuka, itu seperti jalan raya, dan dengan kecepatan mereka itulah bagaimana mereka membuat peluang, terutama ketika Anda kehilangan umpan sederhana di mana tidak ada yang bisa bereaksi dengan benar,” ungkap manajer asal Jerman ini menambahkan.