Perwakilan Keluarga Lanjut Pantau Pencarian Eril, Ridwan Kamil Pulang ke Indonesia

Berita057 views

Inionline.id – Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat beserta keluarga saat ini sudah pulang ke Indonesia. Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Swiss, kini lanjut dipantau oleh pamannya.

“Ridwan Kamil dan keluarga kembali ke Indonesia, pada Kamis sore (2/6) untuk menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Barat,” bunyi keterangan KBRI Bern yang dilihat, Jumat (3/6/2022).

Perwakilan keluarga yang memantau adalah paman Eril yakni Elpi Nazmuzaman. KBRI Bern mengatakan Elpi tiba di Swiss pada Rabu (1/6).

“Pemantauan upaya pencarian, koordinasi dengan KBRI Bern, dan komunikasi dengan otoritas Swiss akan terus dilanjutkan oleh Paman Eril, Bapak Elpi Nazmuzaman beserta wakil keluarga yang telah tiba di Bern pada hari Rabu (1/6),” katanya.

Pencarian Libatkan Anjing Pelacak

Diketahui, tim SAR Bern saat ini masih terus mencari Eril. Hari ini, tim SAR akan melibatkan anjing pelacak menyusuri Sungai Aare untuk mencari Eril.

“Upaya pencarian intensif akan terus dilanjutkan besok Jumat (3/6) dengan tambahan dukungan anjing pelacak,” ucap KBRI Bern.

KBRI Bern mengatakan metode pencarian Eril pada Kamis (2/6) kemarin mengerahkan patroli darat, patroli perahu, dan penerbangan drone. Penyelam tidak dilibatkan saat pencarian hari ke-7 itu karena derasnya arus sungai.

“Penyelam tidak dapat dikerahkan karena pertimbangan derasnya arus Sungai Aare hari ini. Fokus pencarian hari ini adalah di area Marzili hingga pintu air Engehalde, serta patroli di area antara Schwellenmaetelli hingga Wohlensee,” jelasnya.

Diketahui, KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis (26/5) pukul 11.24 waktu Swiss. Menurut penjelasan Kepolisian, Eril mengalami situasi darurat pada saat berenang.