Datang Ke Depok Anggota DPRD Jabar Asep Arwin, Sosialisasikan Empat Pilar Kehidupan

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Datang ke Tapos, Kota Depok Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Asep Arwin Kotsara sosialisasikan Empat Pilar kehidupan bermasyarakat belum lama ini.

Asep mengatakan, hari ini pihaknya bersama puluhan masyarakat setempat membahas tentang pentingnya 4 pilar dalam bernegara. Mulai dari Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI (sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara). Dimana pesarta yang hadir mayoritas diisi oleh penilik dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Pendidikan anak usia dini (PAUD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Adapun metode dalam penyampaian kali ini juga agak sedikit berbeda, dikarenakan para guru tersebut, sudah mengerti betul tentang empat Pilar.

“Jadi kita kemas dengan cara dialog dan kuis tanya jawab antara saya dan peserta,” ujarnya kepada wartawan di lokasi, Jum’at (03/06/2022).

Asep menambahkan, dari pertemuan saat ini juga banyak sekali aspirasi dari warga salah satunya tentang sarana penunjang pendikan yaitu gedung sekolah yang harus diperbaiki yang sebetulnya menjadi ranah dari Kota Depok memberikan perhatiannya. Dengan begitu masih ia menjelaskan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin. Menjadi jembatan aspirasi supaya keinginan ini bisa terwujud. Bagi kemajuan dunia pendidikan setempat yang juga menujang para guru, dalam memberikan pemahaman kepada anak didik. Salah satunya tentang 4 pilar yang menjadi landasan Negara. Mudah-mudahan masih ia mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya bisa berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) dan Wali Kota Depok.

“Guna membahas bersama apa yang telah disampaikan oleh masyarakat kepada kami,” tambah pria dari
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.