Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz Akan Dimakamkan di Pemakaman Keluarga di Cimaung Bandung

Berita057 views

Inionline.id – Jenazah putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), akan dimakamkan di Bandung, Jawa Barat (Jabar). Jenazah Eril dikebumikan di pemakaman keluarga di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

“Rencananya dimakamkan di pemakaman keluarga di daerah Cimaung, Bandung,” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar Wahyu Mijaya kepada awak media di Gedung Pakuan, seperti dikutip dari detikJabar, Jumat (10/6/2022).

Wahyu menyebut jenazah Eril rencananya akan tiba di Bandung pada Minggu (12/6). Perihal penyemayaman jenazah Eril, Wahyu menyebut masih situasional.

“Minggu di sini (tiba di Bandung). Kami belum bisa memastikan, disemayamkan dulu di sini atau ke pemakaman langsung. Ini melihat waktu tiba dulu, memungkinkan atau tidak,” kata Wahyu.

Selain itu, Wahyu menyebut pihak keluarga tak melarang masyarakat untuk datang pada saat pemakaman Eril. Namun Wahyu menyebut lokasi pemakaman tidak mencukupi apabila warga hadir dengan jumlah yang cukup besar.

“Lingkungan di sana kapasitasnya tidak mencukupi jumlah besar. Ada pengaturan di sana, mohon maaf dari awal. Ini bertujuan agar keluarga nyaman. Masyarakat nyaman, dan semua yang hadir nyaman,” ucap Wahyu.