Ini Jawaban Surya Paloh Saat NasDem Disebut akan Dukung Anies

Politik257 views

Inionline.id – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menjawab rumor dukungan partainya mengarah ke Anies Baswedan untuk Pilpres 2024. Menurut dia, NasDem belum langsung mengerucut ke satu nama.

“Kalau untuk satu kan belum, karena nama Anies dinominasikan saya pikir semua kita bisa memahami itu,” kata Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (2/8).

Paloh mengakui nama Anies saat ini memang populer saat ini. Sama dengan sejumlah tokoh lain seperti Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, maupun Puan Maharani.

“Karena memang itu salah satu yang cukup populer saat ini, ada nama Mas Ganjar, ada nama Pak Prabowo ada nama macem-macem, Bu Puan dan lainnya,” kata Paloh.

NasDem akan menggelar rapat kerja nasional dalam dua pekan ke depan. Paloh menyebut, DPP akan menampung aspirasi-aspirasi dari pengurus daerah.

“Kasih kesempatan kepada kawan-kawan di daerah di DPW-DPW Nasdem, mereka berwacana mencari aspirasi, pandangan, pikiran dari berbagai elemen dan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya lalu dia akan bawa ke sini,” tandasnya.

Isu kedekatan Anies dengan NasDem diungkapkan M Taufik. Politisi Gerindra ini menyebut alasan dirinya gabung ke partai NasDem karena terlihat akan mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024.

“Ketika saya menentukan pilihan, geser saya itu pasti ke nasionalis juga. Salah satunya partai yang nasionalis itu NasDem. Kebetulan saya melihatnya dekat nih untuk di 2024 ke Anies. Ini agak sejalan dengan pikiran saya. Saya tadi mendoakan Anies,” ujar Taufik dalam diskusi Gaspol Kompas.com yang ditayangkan di YouTube, Selasa (31/5).

Taufik mengakui, banyak partai di Jakarta yang mengajak untuk bergabung mantan pimpinan DPRD ini. Namun, pilihannya menguat ke NasDem karena kedekatan politik dengan Anies untuk Pilpres 2024.