Ingin Output Perda Maksimal, Dewan Jabar H. Cecep Gogom Kunjungi Dinas PPA DKI Jakarta

Antar Daerah357 views

Jakarta, Inionline.id – Panitia khusus (Pansus) V DPRD Jawa Barat melakukan kunjungan kerja Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Provinsi DKI Jakarta, jalan Jenderal Ahmad Yani, Cempaka Putih, Rabu (15/06/2022).

Menurut anggota Pansus V H. Cecep Gogom (HCG), mengatakan bahwa dirinya bersama DPRD Jabar menginginkan komparasi pendalaman untuk Perda pemberdayaan dan perlindungan perempuan Provinsi Jawa Barat sehingga, dapat menghasilkan output yang bermanfaat bagi keduanya dalam rangka menjalankan program dinas masing-masing.

“Saya menyadari bahwa, masih banyak kelemahan-kelemahan dalam menjalankan agenda kedinasan terkait dengan pemberdayaan, perlindungan anak serta pengendalian penduduk, akan tetapi berbagai upaya yang telah dilaksanakan oleh kedua Pemerintah daerah tersebut menunjukkan adanya berbagai inovasi dalam meraih tujuan program yang diagendakan,” ucapnya.

Melalui kunjungan kerja ini HCG berharap, menjadi sebuah masukan yang sangat penting dalam pengelolaan peraturan daerah yang terkait dengan pemberdayaan dan perlidungan perempuan Jabar yang telah memiliki Perda Perlindungan Anak.

Kini konsentrasi pembahasan DPRD Jabar pada Perda pemberdayaan dan perlindungan perempuan , sehingga dapat melahirkan perda yang sesuai diharapkan oleh masyarakat Jawa Barat.

“Melalui agenda ini diharapkan anggota Pansus V mendapatkan berbagai masukan yang positif serta menjadi sebuah masterplan dalam mengakomodir segala kegiatan dan agenda dinas pemberdayaan dan perlindungan perempuan sebagai salah satu sumber dalam pencapaian keberhasilan pembangunan daerah,” pungkas HCG.