Henrikh Mkhitaryan Segera Tes Medis di Inter Milan

Inionline.id – Henrikh Mkhitaryan segera merapat ke Inter Milan. Proses transfer pemain berkebangsaan Armenia itu telah memasuki tahap akhir.

Mkhitaryan, yang sudah tiga musim terakhir membela AS Roma, akan pergi dari Olimpico dengan status bebas transfer, usai tak ada kesepakatan perihal kontrak baru. Inter menjadi pelabuhan berikutnya untuk gelandang 33 tahun tersebut.

Juru transfer asal Italia, Fabrizio Romano melaporkan Mkhitaryan sudah setuju bergabung dengan Nerazzurri selama dua musim. Tes medisnya akan segera dilakukan pekan ini, setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak.

Inter akan bermain di Liga Champions musim depan, dan saat ini masih berstatus salah satu tim terkuat di Serie A usai finis sebagai runner-up musim lalu. Hal ini diyakini juga turut menjadi faktor ketertarikan Mkhitaryan.

Selama kariernya, Mkhitaryan telah bermain di sejumlah klub besar Eropa. Usai membela Pyunik yang merupakan klub di negara asalnya, ia mengembara ke Metalurh Donetsk dan Shakhtar Donetsk di Ukraina, lalu ke Borussia Dortmund.

Penampilan apik di Bundesliga membawanya ke Manchester United, kemudian ke Arsenal. Pada 2019, ia pindah ke Roma dengan status pinjaman, lalu dipermanenkan setahun kemudian.

Torehan gelar Mkhitaryan sepanjang kariernya juga cukup banyak. Ia empat kali memenangi Liga Armenia, tiga kali menjuarai Liga Ukraina, meraih Liga Europa dan Piala Liga Inggris bersama MU, dan terbaru membawa Roma juara UEFA Conference League edisi perdana musim lalu.