Erling Haaland akan Membuat Premier League Semakin Menarik

Inionline.id – Erling Haaland akan bermain di Liga Inggris bersama Manchester City. Kehadiran bomber 21 tahun itu diyakini membuat Premier League semakin menarik.

Man City mengumumkan transfer Haaland, Senin (13/6/2022). The Citizens mendatangkan sang pemain dari Borussia Dortmund dan mengikatnya hingga 2027.

“Manchester City dengan senang hati mengonfirmasi perekrutan Erling Haaland dari Borussia Dortmund,” begitu isi pernyataan resmi Man City.

Erling Haaland merupakan salah satu bintang muda yang paling bersinar di Eropa saat ini. Dia punya catatan 86 gol dari 89 penampilan selama berseragam Dortmund.

Manchester City menyiapkan Haaland sebagai goal-getter utama mereka musim depan. Bomber Timnas Norwegia itu bakal mengisi posisi striker murni The Citizens yang lowong sepeninggal Sergio Aguero.

Bergabungnya Haaland ke Man City ditanggapi legenda Liverpool, Jamie Carragher. Dia meyakini Haaland akan membuat Liga Inggris semakin menarik buat ditonton.

“Dari sudut pandang liga, saya pikir itu fantastis bahwa kami memiliki salah satu pemain terkemuka dunia yang sekarang bergabung dengan liga kami. Itu tidak selalu terjadi, terlebih di usia muda,” kata Carragher, dilansir dari Daily Mail.

“Sebagian besar tahun terbaiknya akan berada di Premier League. Ini benar-benar menarik bagi semua orang untuk menonton, tapi itu akan menjadi proposisi sulit musim depan untuk menghentikan Manchester City,” ujarnya mengenai Erling Haaland.