Megawati Minta Pengurus PDIP di Daerah Bersiap Menghadapi Pemilu 2024

Politik157 views

Inionline.id – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan seluruh pengurus di daerah untuk mempersiapkan diri terkait penyelenggaraan Pemilu 2024. Verifikasi partai politik untuk menjadi peserta pemilu akan digelar oleh KPU. Seluruh partai politik, baik yang lama dan baru akan mengikuti proses verifikasi.

Megawati meminta para kader bersiap agar PDIP memenuhi peraturan sebagai calon partai peserta pemilu.

“Tentu kita harus dapat membuktikan bahwa kita memenuhi peraturan sebagai calon partai peserta pemilu,” ujar Megawati dikutip dari siaran pers, Kamis (26/5).

Kepada para kadernya, Megawati menyampaikan pesan supaya memperhatikan tiga hal. Itu agar menjadikan PDIP sebagai partai politik yang memberikan hal terbaik bagi bangsa dan negara.

“Yang paling penting, pertama, keyakinan kita, yang kedua niat kita, Bismillah, yang ketiga adalah kerja kita. Kalau hanya satu atau dua tidak akan mungkin bisa. Ketiganya harus kita punya. Dengan demikian saling bergotong royong,” kata Megawati.

Megawati mengingatkan juga PDIP akan menggelar Rakernas kedua pada 21-23 Juni 2022. Jadwal Rakernas ini dimundurkan dari rencana semula karena menunggu keputusan tahapan resmi Pemilu oleh KPU.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga melaporkan kepada Megawati dan peserta halalbihalal bahwa DPP PDIP akan mengadakan Festival Kopi Tanah Air yang ditargetkan memecahkan rekor MURI.

“Festival Kopi Tanah Air digelar pada tanggal 27 sampai 29 Mei di area Gelora Bung Karno sebagai penutupan rangkaian HUT ke-49 PDI Perjuangan,” kata Hasto.