Komisi V DPRD Jabar Siap Support Langkah Dinkes Antisipasi Penyebaran Hepatitis Misterius

Kesehatan057 views

Bandung, Inionline.id – Langkah Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dalam kesiapannya mengantisipasi penyebaran penyakit hepatitis misterius yang menewaskan 3 anak di DKI Jakarta mendapat dukungan dari Komisi V DPRD Jawa Barat

Iwan Suryawan selaku anggota Komisi V DPRD Jawa Barat mengapresiasi atas langkah-langkah yang dilakukan oleh Dinkes provinsi dan menyatakan Komisi V harus mensupport aksi Dinkes.

“Kemudian saya menyarankan agar langkah-langkah Dinkes Provinsi segera ditindak lanjuti oleh Dinas Kesehatan di tingkat kota dan kabupaten,” ujar Iwan Suryawan, Senin (09/05/2022).

Menurutnya, langkah-langkah yang prepentif lebih baik harus segera dilakukan oleh daerah karena dengan informasi tentang hepatitis ini tentunya langkah-langkah ini harus disupport agar penyakit hepatitis misterius tersebut tidak sampai meluas kondisi penyebarannya.

“Terdapat faktor kondisi pasca lebaran yang ada, kemudian masyarakat yang sudah begitu bebas dengan prokes dan banyak berkerumun dan lainnya tentunya ini akan memberikan dampak,” tukas Iwan.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini berharap dengan langkah yang dilakukan oleh Dinkes bisa menekan penyebaran hepatitis misterius ini karena jika tidak maka kasusnya akan lebih besar lagi.

“Tentunya kebutuhan kedepan yang sungguh sangat tidak terprediksi ini kami akan terus support apa yang dilakukan tenaga kesehatan terutama Dinkes dan pasukannya akan diperkuat dengan support anggaran untuk teman-teman dari Dinkes,” imbuhnya.

Hal ini diyakini Iwan bisa mengantisipasi lebih cepat lagi kondisi yang ada karena sulit memprediksi penyakit yang akan muncul dan timbul dengan kondisi global yang saat ini tidak menentu.