Huawei Watch GT 3 Pro dan Watch Fit 2 Segera Masuk Indonesia, Berikut Ini Fiturnya

Iptek157 views

Inionline.id – Huawei Consumer Business Group (BG) memperkenalkan jajaran produk terbarunya ke pasar global. Perangkat baru itu mencakup Huawei Mate Xs 2, Huawei Watch GT3 Pro, Huawei Watch D, Huawei S-TAG, Huawei Band 7 dan Huawei Watch Fit 2.

Tapi untuk pasar Indonesia, hanya Huawei Watch GT3 Pro dan Huawei Watch Fit 2 yang dipastikan masuk ke tanah air. Keduanya akan tersedia melalui pre-order pada 10 Juni 2022 mendatang.

Berikut spesifikasi Huawei Watch GT 3 Pro dan Huawei Watch Fit 2 yang segera masuk Indonesia bulan depan, dikutip dari keterangan resmi Huawei Indonesia, Kamis (19/5/2022).

Huawei Watch GT 3 Pro

Huawei Watch GT 3 Pro tersedia dalam beberapa edisi, yaitu Titanium dan Ceramic. Jam tangan ini hadir dengan desain interface terbaru, material premium, layar ultra-clear besar, serta ragam watch face yang dapat dipilih pengguna.

Flagship smartwatch terkini dari Huawei membawa fitur seperti analisa Electrocardiogram (ECG) dan teknologi pengumpulan data TruSeen 5.0+. Kedua fitur ini dipakai untuk pengukuran detak jantung yang akurat dan memonitor kadar oksigen dalam darah.

Jam tangan pintar ini mengusung layar AMOLED 1,43 inci, tampilan warna high definition (HD), dan beresolusi 266 x 266 piksel. Huawei Watch GT 3 Pro menggunakan lensa kaca berbahan sapphire dan rangka belakang keramik yang dapat memungkinkan deteksi perubahan kulit secara langsung.

Untuk fitur kesehatan, Huawei Watch GT 3 Pro memiliki sertifikasi Class II Medical Device dari China’s National Medical Products Administration. Ini memungkinkan pengguna untuk memperoleh data rekaman EKG yang akurat untuk mendukung manajemen kesehatan pembuluh darah, juga secara aktif mencegah risiko penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah.

Huawei Watch GT 3 Pro memiliki build-in dual-band-five-system GNSS menggunakan 5 sistem satelit (GPS, Beidou, GLONASS, Galileo, QZSS). Lalu ada olahraga outdoor baru seperti free diving sampai dengan kedalaman 30 meter hingga golf.

Pengguna Huawei Watch GT 3 Pro memiliki akses ke lebih dari 100 mode workout ketika terhubung dengan AI Running Coach dan fitur personal running planning berdasarkan kemampuan fisik penggunanya, riwayat berlari, dan tujuan dari masing-masing pengguna.

Huawei Watch Fit 2
Huawei Watch Fit 2 dilengkapi layar AMOLED HD HUAWEI FullView berukuran 1,74 inci, kerapatan piksel 226 ppi, resolusi 336 x 480 piksel, dan rasio screen-to-body 72,2 persen.

Smartwatch ini juga menghadirkan fitur desain chessboard launcher yang berikan pengalaman interaktif dengan fitur Tap to Transfer, yang memungkinkan pengguna memindahkan dokumen dalam satu ketukan.

Huawei Watch Fit 2 saat ini hadir dengan speaker, sebagai tambahan dari microphone. Panggilan bisa dialihkan dari smartphone ke smartwatch menggunakan ndustry, yang menghadirkan kemudahan dalam menjawab panggilan di manapun.

Pengguna bisa menjawab dan menutup panggilan dengan mudah hanya dengan satu ketukan di tombol smartwatch dan menambahkan kontak favorit dalam Huawei Health App.

Mereka juga bisa memainkan ndus secara langsung melalui smartwatch dengan pilihan ndus secara offline dan mengaturnya melalui aplikasi mobile. Ada pula asisten pintar HUAWEI AssistantTODAY di smartwatch untuk melihat cuaca, penerbangan, dan beragam informasi secara cepat.

Huawei Watch Fit 2 juga dikemas fitur cerdas yang dirancang untuk membantu pengguna berolahraga dengan 97 mode. Ada juga pelatih animasi built-in untuk tujuh mode pilihan yang menawarkan instruksi dan demonstrasi dalam bentuk audio.