Headphone Sony WH-1000XM5 Resmi Meluncur di Indonesia dengan Harga Rp 6 juta

Iptek357 views

Inionline.id – Sony Indonesia meluncurkan headphone noise cancelling nirkabel bernama Sony WH-1000XM5 Produk audio terbaru ini ditujukan untuk menunjang kebutuhan pengguna dalam menikmati audio di mana saja dan kapan saja.

“Melalui implementasi teknologi terkini dari Sony, WH-1000XM5 menghadirkan fitur noise cancelling serta Auto NC Optimiser untuk menghadirkan kualitas suara yang luar biasa,” kata President Director PT Sony Indonesia, Koji Sekiguchi, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Sony WH-1000XM5 menggunakan Integrated Processor V1 untuk meningkatkan potensi Sony HD Noise Cancelling Processor QN1 secara penuh. Driver 30mm pada headphone ini secara khusus didesain untuk memiliki sensitivitas pada frekuensi tinggi untuk kualitas suara lebih alami secara konsisten.

Heaphone Sony WH-1000XM5 diluncurkan di Indonesia Selasa (24/5/2022). [Sony Indonesia]
Heaphone Sony WH-1000XM5 diluncurkan di Indonesia Selasa (24/5/2022).

Sony juga mengadopsi teknologi pengkodean audio nirkabel LDAC untuk memberikan kualitas resolusi audio yang tinggi. Selain itu, headphone ini dilengkapi dengan kontrol yang mudah seperti Speak-to-chat dan kompatibel dengan Google Assistant dan Alexa sehingga memberikan kemudahan dalam pemakaian sehari-hari.

Sony WH-1000XM5 dipacu dua prosesor yang mengendalikan delapan mikrofon. Ini mampu mengurangi kebisingan, terutama pada rentang frekuensi mid-high. Ada pula Auto NC Optimiser yang secara otomatis mengoptimalkan noise cancellation, tergantung pada lingkungan.

WH-1000XM5 menggunakan Integrated Processor V1 untuk meningkatkan potensi Sony HD Noise Cancelling Processor QN1 secara penuh. Kemudian driver 30mm serta fitur-fitur ini secara khusus didesain untuk meningkatkan kejernihan suara dan mereproduksi bass untuk menciptakan noise cancellation.

Headphone baru ini merupakan 360 Reality Audio Certified yang memungkinkan pengguna menikmati pengalaman musik imersif khusus dengan personalisasi. Berkat teknologi coding audio bernama LDAC, kini pengguna dapat menikmati audio resolusi tinggi yang premium, dengan atau tanpa kabel.

Semua musik pengguna akan dipulihkan kembali ke suara rentang tinggi dengan penggunaan DSEE Extreme. Ini meningkatkan file musik digital secara real time, memungkinkan pengguna untuk mendengar semua detail halus yang dimasukkan artis ke dalam trek musik yang paling disukai.

Teknologi Voice Pickup Sony yang presisi menggunakan empat mikrofon beamforming dan struktur pengurangan kebisingan berbasis AI untuk mengisolasi suara pengguna dengan presisi sempurna.

Dalam upaya meningkatkan kenyamanan penggunaan, Sony WH-1000XM5 menggunakan Adaptive Sound Control untuk mengatur suara agar sesuai dengan situasi pengguna, mengenali lokasi yang paling sering dikunjungi, dan menyesuaikan pengaturan suara sekitar yang sesuai.

Sony WH-1000XM5 mengintegrasikan Quick Access sehingga pengguna dapat mengonfigurasi headphone ini untuk melanjutkan pemutaran Spotify dengan dua atau tiga ketukan, tidak perlu menyentuh smartphone.

Berkat Speak-to-Chat, pengguna dapat berhenti untuk melakukan percakapan singkat dan headphone pengguna akan secara otomatis menghentikan musik dan membiarkan suara sekitar masuk. Kemudian musik akan secara otomatis diputar setelah selesai melakukan percakapan.

Sony WH-1000XM5 hadir dengan masa pakai baterai 30 jam. Saat mengisi daya dengan waktu tiga menit, headphone dapat digunakan selama tiga jam. WH-1000XM5 dilengkapi dengan case carrying collapsible praktis yang dapat dibuat lebih tipis agar mudah disimpan, sehingga pengguna dapat dengan mudah membawa headphone ke mana pun pengguna bepergian.

Harga heaphone Sony WH-1000XM5 adalah Rp 5.999.000 dan tersedia di Indonesia mulai awal Juni 2022. Konsumen dapat memesan WH-1000XM5 melalui pre-order pada 13 Mei hingga 5 Juni 2022.

Selama periode itu, konsumen berhak mendapatkan Sony Portable Wireless Speaker SR-XB13. WH-1000XM5 akan tersedia dalam warna Hitam dan Silver.