Xiaomi 10C Baru Dirilis Dibanderol Harga Rp 1 Jutaan

Iptek257 views

Inionline.id – Xiaomi meluncurkan smartphone terbarunya, Redmi 10C. Berbekal performa cepat, kamera oke, dan baterai besar. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, Redmi 10C yang merupakan entry level smartphone mampu memberikan performa di atas rata-rata.

Redmi 10C menghadirkan spesifikasi dan fitur jagoan melalui chipset Snapdragon® 680, sistem kamera dengan resolusi 50MP, layar besar berkualitas High Definition Plus (HD+), dan baterai besar yang termasuk tertinggi di kelasnya dengan kapasitas 5000mAh yang dilengkapi dukungan pengisian daya cepat (fast charging) 18W.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengatakan teknologi harus bisa menjangkau semua orang untuk dapat mendukung produktivitas dan kesenangan dalam kehidupan sehari-hari.

“Redmi 10C adalah smartphone yang dapat menjadi pilihan cerdas bagi masyarakat Indonesia, termasuk anak muda. Redmi 10C adalah perangkat terbaik untuk mendukung kegiatan belajar, sosialisasi di media sosial, atau bahkan untuk mengelola usaha online shop,” katanya, Rabu (20/4).

Alvin melanjutkan, Redmi 10C dibekali dengan teknologi memori penyimpanan terkini, UFS 2.2, yang memungkinkan untuk pembacaan data lebih cepat, sekaligus membuat proses instalasi atau membuka aplikasi favorit menjadi semakin cepat. Redmi 10C juga mendukung fitur “Memory Extension” atau ekspansi RAM yang dapat ditambahkan hingga 2GB.

“Dari sisi sistem operasi, Redmi 10C juga telah mendapatkan operating system terbaru dari Xiaomi, yaitu MIUI 13 berbasis Android 11 yang dilengkapi teknologi unggulan untuk meningkatkan kinerja sistem smartphone sehingga menghasilkan kinerja sistem yang lebih stabil dan lebih cepat,” ujar Alvin.

Redmi 10C yang ditawarkan dengan dua varian 4GB/64GB dan 4GB/128GB akan dijual perdana pada 21 April 2022. Smartphone jagoan tersebut akan tersedia di official store Xiaomi di Lazada dan Akulaku, serta di Xiaomi Store dan Xiaomi Shops di seluruh Indonesia. Untuk harganya, varian 4GB + 64GB dibanderol Rp 1.899.000. Sedangkan 4GB + 128 GB, Xiaomi Redmi 10C dihargai Rp 2.099.000.