Pimpin Rapat Kerja Dengan Dinkes, Wakil Ketua DPRD Jabar Dorong Peningkatan Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat

Antar Daerah157 views

Bandung, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat memimpin rapat kerja Komisi V DPRD Jabar bersama mitra kerja yaitu Dinas Kesehatan Jawa Barat dan beberapa RSUD yang berada di bawa naungan Provinsi Jawa Barat di Mason Pine Hotel, Senin (04/04/2022).

Dalam pembukaan rapat tersebut Ru’yat mengingatkan agar semua pihak tetap menjaga protokol kesehatan dan gaya hidup yang bersih walaupun grafik penyebaran Covid-19 mulai melandai.

“Meskipun kita disatu sisi mengapresiasi bahwa pandemi covid-19 sudah melandai dan kita harapkan bisa masuk pada tahap endemi, bahkan mungkin sudah hilang sehingga proses pembangunan di Jawa Barat khususnya Indonesia secara umum bisa berlangsung dengan sebaik-baiknya,” ujar Ru’yat.

Dirinya pun mendorong kepada Dinas Kesehatan Jawa Barat untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat walaupun menurut mantan Wakil Walikota Bogor ini pelayanan kesehatan di Jawa Barat saat ini masuk kategori yang cukup baik.

“Jadi mudah-mudahan sistem pelayanan kesehatan yang sekarang sudah baik ini dapat terus ditingkatkan dan nawaitunya para dokter ini pahlawan yang memang tidak di SK kan oleh Menteri Sosial sebagai pahlawan nasional, tapi InysaAllah di akhirat sudah dicatat karena sudah banyak melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, ini penting dan teman-teman harus bangga bekerja di sektor pelayanan kesehatan karena ini sangat mulia,” kata Ru’yat.

Dirinya pun turut mengapresiasi beberapa RSUD yang saat ini telah memiliki teknologi-teknologi yang canggih didalam mendiagnosis penyakit dimana hal tersebut tidak lepas dari peran Komisi V yang turut memperkuat RSUD dari sisi kebijakan anggaran.