Penjaga Pintu Perlintasan KRL Citayam Sempat Memperingatkan Pengemudi Mobil Sebelum Tertabrak

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Sebuah mobil minibus tertabrak KRL di perlintasan Citayam, Depok, arah Jakarta. pengemudi mobil sempat diperingatkan oleh penjaga pintu perlintasan di lokasi, sebelum tabrakan terjadi.

“Kejadian pas mobil mau naik (melintas di perlintasan), saya udah setop ‘awas…awas…’ gitu,” kata penjaga perlintasan KRL Citayam, Depok, Endi Rais (43), kepada wartawan di lokasi, Rabu (20/4/2022).

Endi mengatakan mobil tersebut hanya berisi satu orang yakni sopir mobil tersebut. Saat itu mobil dari arah Depok menuju ke Rawa Geni.

Namun peringatan Endi tersebut tak didengar. Mobil tetap melaju dan tidak lama kemudian kereta melintas sehingga terjadi tabrakan.

“Mungkin juga kaca ketutup nggak kedenger, saya sudah setop-setop, eh dia main masuk bae, kehantem jadinya,” tutur Endi.

Edi mengatakan akibat kejadian itu mobil sempat terseret beberapa meter dari pintu perlintasan.

“Keseret ada 10 meter,” ucapnya.

Informasi kecelakaan itu disampaikan akun resmi KAI Commuter, Rabu (20/4). Mobil tertabrak kereta di jalur hilir stasiun Citayam-Depok.

“KA 1077 (Bogor-Jakarta Kota) tertemper mobil di antara Jalur hilir Stasiun Citayam-Depok, saat ini KA masih dalam pengecekan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” demikian keterangan dari KAI Commuter.

Pihak KAI menerangkan seluruh penumpang KRL dievakuasi. Pihak KAI meminta maaf atas peristiwa kecelakaan tersebut.

1 Korban

Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Jhoni Eka Putra mengatakan kejadian ini mengakibatkan satu orang korban. Korban dibawa ke rumah sakit.

“Ada korban, itu masih dibawa ke rumah sakit,” ujar Jhoni saat dihubungi, Rabu (20/4/2022).

Dalam peristiwa ini, satu mobil mengalami rusak parah. Jhoni mengaku belum mendata berapa banyak korban dalam kecelakaan tersebut.

“Iya ada kecelakaan itu, kereta api tabrak mobil. Biasanya kereta kan jalan beda bukan jalan umum. Penanganannya di reskrim. Tapi informasi memang ada. Masih di lokasi anggota lantas,” imbuhnya.