Makna dari Lukisan SBY yang Dipersembahkan untuk Partai Demokrat

Politik157 views

Inionline.id – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mempersembahkan lukisan karyanya untuk Partai Demokrat. Lukisan bergambar dua orang yang sedang berada di bukit, membawa bendera Merah Putih dengan posisi yang lebih tinggi dibanding orang yang membawa bendera Partai Demokrat.

SBY mengungkapkan, ada dua makna dalam lukisan tersebut. Yang pertama, bendera Merah Putih berkibar, bendera Demokrat yang sedikit lebih rendah letaknya dari Merah Putih juga berkibar. Artinya, kata SBY, kepentingan bangsa dan negara harus diletakkan di atas kepentingan partai. Makna kedua, lanjut SBY, menjelaskan bahwa Partai Demokrat bangga berada di satu ketinggian, top of the hill and mountains.

Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat Sigit Raditya menambahkan, lukisan tersebut diperkirakan terinspirasi dari pendakian AHY ke Gunung Lawu.

“Lukisan ini kelihatannya terinspirasi dari pendakian mas AHY ke Gunung Lawu, tahun 2018 lalu. Artinya, Demokrat akan kembali jaya, dikibarkan benderanya oleh AHY, tetapi bendera Demokrat tidak boleh lebih tinggi dari bendera Indonesia,” ungkap Sigit, Selasa (19/4).

Terhadap visualisasi puncak gunung di lukisan, Sigit menangkapnya sebagai simbol perjuangan. Artinya bendera Demokrat harus diperjuangkan untuk dikibarkan dari puncak, walaupun jalannya tidak mudah dan tidak semua orang sanggup melakukannya.

“Ini pesan dari pak SBY agar semua kader mempersiapkan diri sebaik-baiknya, fisik, mental, intelektual, untuk sama-sama berjuang mendaki ke puncak kejayaan partai dan mengibarkan panji-panji Partai Demokrat dari puncak.”

“Insyaallah kita semua bisa,” tutup Sigit.