Jika Bisa Memfasilitasi Pembelajaran Digital Perguruan Tinggi Dinilai akan Laris

Pendidikan157 views

Inionline.id – Ketua Departemen Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Malang, Henry Praherdhiono, mengatakan hanya perguruan tinggi yang mampu memfasiliasi pembelajaran digital yang akan dipilih mahasiswa. Sebab, pembelajara dengan model digital relevan dengan kondisi zaman.

“Kalau saya menyebut perguruan tinggi Anda bisa lebih laku daripada perguruan tinggi Y, kalau Anda lebih adaptif dari sebelah, kalau Anda mengadaptasi teknologi,” ujar Henry dalam siaran podcast Dikti Menyapa, dikutip Rabu, 6 April 2022.

Henry menyebut perguruan tinggi mudah memeluk mahasiswa karena mampu mengadaptasi teknologi. Sebab, teknologi sudah menjadi kebutuhan mahasiswa saat ini dan masa datang.

“Kalau kita mengabaikan kebutuhan mereka, ya tinggal menunggu tanggal perguruan tinggi itu ditinggal,” tutur dia.

Henry menuturkan saat ini mahasiswa tak lagi melirik kampus hanya dari gedung yang megah. Tapi, konten digital yang dihasilkan.

“Jadi, bukan gedung yang keren lagi, mereka akan melihat konten kampus ini apa saja ya di internet. Karena nanti saat mereka kuliah, melihat logo kampus mereka tertempel di konten itu lebih membanggakan dari pada melihat gedung kampus yang megah,” ujar dia.