Ini 8 Buah-Buahan Luar Biasa yang Baik untuk Dikonsumsi saat Sahur

Kesehatan157 views

Inionline.id – Kunci untuk bisa menjalani ibadah puasa dengan lancar dan bertenaga adalah sahur yang tepat. Konsumsi sahur yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi kita merupakan hal yang penting pada saat berpuasa.

Konsumsi sayur dan buah merupakan hal yang penting dilakukan pada saat sahur. Beberapa buah memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang penting bagi tubuh.

Sejumlah buah-buahan bisa memiliki kandungan yang sangat dibutuhkan tubuh untuk memenuhi kebutuhan harian terutama pada saat berpuasa. Dilansir dari Stepfeed, berikut sejumlah buah-buahan yang bisa dikonsumsi untuk memperoleh manfaat saat sahur.

1. Pisang

Pisang memiliki kandungan tinggi potasium dan memiliki kandungan karbohidrat sehat yang dibutuhkan oleh tubuh. Adanya kandungan ini bisa sangat membantu dalam membuat kita lebih kenyang dan meningkatkan metabolisme.

2. Bluberi

Bluberi merupakan buah-buahan dengan kandungan mangan yang sangat tinggi. Mangan ini memiliki pran besar dalam metabolisme yang berguna untuk membuat kita tetap kurus dan bertenaga.

Nanas dan Semangka

3. Nanas

Nanas merupakan buah yang memiliki manfaat luar biasa untuk meningkatkan energi terutama pada saat berpuasa. Hal ini bisa diperoleh karena kandungan mangan, copper, serta, juga vitamin C, B1, dan B6.

4. Semangka

Semangka merupakan buah dengan kandungan kalori rendah dan sangat baik untuk meningkatkan energi. Buah dengan rasa lezat ini memiliki kandungan likopen serta merupakan sumber dari vitamin A dan C.

Apel dan Delima

5. Apel

Apel merupakan buah-buahan sehat yang juga memiliki manfaat luar biasa untuk berpuasa. Buah ini bisa mengubah metabolisme tubuh dan juga hubungannya dengan otak, lebih lanjut hal ini bisa mempengaruhi tingkat energi dan mood ketika berpuasa.

6. Delima

Delima juga merupakan buah yang bisa bermanfaat untuk dikonsumsi pada saat puasa. Buah ini memiliki kandungan vitamin C, potasium, bisa menurunkan tekanan darah tinggi, dan memiliki kandungan antioksidan serta anti-peradangan di dalamnya.

Mangga dan Plum

7. Mangga

Buah mangga bisa memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem imu, membersihkan kulit, serta meningkatkan ketajaman mata. Buah-buahan lezat ini merupakan sumber tembaga dan potasium yang bisa meningkatkan produksi sel darah merah dan mengatasi asupan sodium yang terlalu tinggi.

8. Plum

Plum merupakan buah-buahan yang meningkatkan kestabilan tekanan darah serta meningkatkan penyerapan zat besi di dalam tubuh. Manfaat ini juga disertai dengan kandungan vitamin C dan K yang tinggi dari buah ini.

Sejumlah buah-buahan tersebut sangat bermanfaat pada saat sahur untuk membuat tubuh menjadi berenergi saat puasa. Konsumsi buah tersebut secara bergantian saat sahur bisa menjadi cara lezat dan tak membosankan pada pagi hari sahurmu.