Reses di Flamboyan Raya Kota Bekasi, Dewan Jabar Asep Arwin Kotsara Catat Banyak Aspirasi Masyarakat

Antar Daerah157 views

Bekasi, Inionline.id – Legislator DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kota Bekasi-Depok Asep Arwin Kotsara menggelar reses II tahun sidang 2021-2022 di gedung warga jalan Flamboyan Raya, RW 010, Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Senin (14/03/2022).

Di kawasan RW.010 yang disambanginya terdapat 8 RT, dengan jumlah warga nyaris 3000 jiwa, menurutnya jumlah ini cukup banyak untuk satu kawasan RW.

Elemen yang hadir dalam acara tersebut adalah ketua RW, ketua-ketua RT, ketua DKM, ketua Majelis Taklim, para ibu-ibu, dan ketua PKK beserta jajarannya.

“Anemo masyarakat untuk hadir di acara reses sangat luar biasa, seperti ngundang artis, Ketua RW nya adalah seorang wanita yang gagah, sudah berusia nyaris 70 tahun serta sudah 2 periode menjabat, dan Alhamdulillah kondisi prima,” ucap Asep Arwin Kotsara.

Warga mengaku pada Asep Arwin bahwa selama ini belum pernah ada wakil rakyat yang datang dan menyapa warga di wilayah mereka. Warga menyampaikan permasalahan banjir, masalah banyak hilangnya kendaraan bermotor, minta bantuan portal, sampai minta healing alias minta jalan-jalan.

Sebagai wakil rakyat, dirinya siap mendengar semua curhat warga, dan berusaha semaksimal mungkin memberikan solusi bagi masalah tersebut.

“Ada sebuah hadits rasul yang sempat saya baca yaitu : Barang siapa melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya”. Semoga kita bisa menjadi orang-orang yang senantiasa memberikan solusi bagi orang lain,” tutup politisi PKS ini.