Mulai Hari Ini Kapasitas MRT Berlaku 100%, Stiker Jaga Jarak Dilepas

Antar Daerah757 views

Inionline.id – Mulai hari ini PT MRT Jakarta (Perseroda) memberlakukan kapasitas tempat duduk 100% di MRT  Selain itu, stiker pembatas agar penumpang jaga jarak di dalam MRT mulai hari ini juga dilepas.

“MRT Jakarta telah melepas tanda jaga jarak pada tempat duduk di dalam ratangga serta akan memberlakukan kebijakan kapasitas penumpang maksimal 100 persen dari jumlah tempat duduk mulai Senin, 14 Maret 2022,” kata Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Rendi Alhial dalam keterangannya, Minggu (13/3/2022).

Kapasitas penumpang MRT sebanyak 86 orang per gerbong atau 516 orang dalam satu rangkaian kereta. Jam operasional masih disesuaikan seperti sebelumnya, operasi dari pukul 05.00 WIB hingga 21.30 WIB di hari kerja.

Headway atau jarak waktu keberangkatan kereta selama 5 menit pada jam sibuk dan 10 menit di luar jam sibuk. Pada saat weekend, jam operasi dimulai pukul 06.00 WIB hingga 21.30 WIB. Headway selama 10 menit tanpa berubah di jam sibuk atau nonsibuk.

“Penyesuaian jadwal operasi ini merupakan tindak lanjut dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di DKI Jakarta yang ditetapkan pemerintah dalam Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor 145 Tahun 2022,” jelas Rendi.

Penumpang diimbau selama berada di dalam area stasiun dan kereta, wajib mengikuti aturan protokol kesehatan yang berlaku untuk pencegahan penyebaran virus COVID-19.

“Pengguna jasa juga diminta untuk melakukan pemindaian kode QR melalui aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki area stasiun dan tidak berbicara baik satu maupun dua arah selama berada di dalam kereta,” tutupnya.