Conte: MU Mustahil Menang, Kalau Tak Ada Ronaldo

Inionline.id – Manchester United berhasil membungkam Tottenham Hotspur 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris. Kalau tak ada Cristiano Ronaldo, Antonio Conte yakin Setan Merah tak akan menang!

Bermain di Old Trafford, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB, Ronaldo menjadi tokoh utama MU di laga ini. Dari 10 tembakan skuad asuhan Ralf Rangnick di laga ini, delapan di antaranya dilakukan striker veteran asal Portugal itu.

Hasilnya efektif, sebab tiga gol berhasil tercipta. Menit ke-12, ia yang bebas tak dikawal melepaskan tembakan jarak jauh yang bersarang telak di gawang Hugo Lloris.

Gol kedua juga dibuat di babak pertama, tepatnya menit ke-38. Dengan satu sentuhan di kotak penalti, ia menuntaskan crossing mendatar Jadon Sancho. Di momen ini, lagi-lagi Ronaldo bebas tak terjaga.

Ronaldo menjadi juru selamat MU di laga ini lewat gol ketiga di menit ke-81. Ia menyundul bola untuk menuntaskan sepak pojok menjadi gol. Seperti dua gol sebelumnya, tak ada perlawanan dari pemain Tottenham untuk berduel udara.

Antonio Conte jelas kesal dengan hasil ini, karena memutus tren positif dua laga sebelumnya. Namun ia tak bisa berkata apa-apa selain memuji Ronaldo yang memporak-porandakan pertahanan Tottenham.

“Kamu tak bisa membeli pengalaman. Namun laga seperti ini akan memberimu pengalaman berharga. Kami punya banyak pemain muda di tim dan semoga setelah laga ini mereka belajar,” ujar Conte kepada Sky Sports usai laga.

“Kita bicara soal pemain yang tak cuma malam ini dia menunjukkan kalau dirinya adalah pemain top. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua pemain terbaik dunia di era ini. Ketika bertemu pemain semacam ini, mereka akan menentukan laga.”

“Tanpa Cristiano Ronaldo, tak mungkin malam ini berakhir baik untuk MU,” jelas Conte.

Tambahan tiga poin ini membuat MU kembali naik ke urutan empat dengan 50 poin dari 29 laga. Sementara Tottenham ada di posisi tujuh dengan 45 poin dari 27 laga.