Bonus Peraih Medali Cabor Drumband Muara Enim Porprov XIII Sumsel Belum Cair

Headline, Olahraga157 views

Sumsel – Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIII tingkat Sumatera Selatan (Sumsel) di OKU Raya, kontingan Cabang Olahraga (Cabor) Drum Band Kabupaten Muara Enim sukses mengukir prestasi, dan menjadi Juara Umum, dengan menggondol empat emas dari lima emas yang diperebutkan oleh 17 kabupaten/kota di Sumsel, Kamis (25/11/2021).

Diketahui juga bahwa dalam event bergengsi tersebut, Kabupaten Muara Enim berada di peringkat 4, dengan total perolehan 123 medali, terdiri 35 emas, 43 perak, 45 perunggu.

Atas prestasi yang sukses diraih para atlet tersebut, Pemerintah Kabupaten Muara Enim sudah mensiapkan hadiah sebagai bonus untuk peraih medali emas perorangan diberikan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta, peraih perak perorangan sebesar Rp 10 juta, dan peraih perunggu sebesar Rp 7.500.000.

Hal tersebut disampaikan (Pj.) Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar saat acara pembubaran sekaligus pemberikan apresiasi berupa bonus kepada kontingen Kabupaten Muara Enim yang berlangsung di gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim, Rabu malam (08/12/2021).

Peraih Medali Cabor Drum Band Menunggu Bonus Atas informasi yang masuk ke redaksi Merenim Post (MP), diketahui Bonus peraih medali Cabor Drumband di Porprov OKU 2021 sampai saat ini belum terealisasikan, sedangkan cabor lain sudah diterima, sehingga menghubungi pihak terkait untuk mengkonfirmasi masalah tersebut.

Ketua PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) Kabupaten Muara Enim, Iko Gusman yang dihubungi MP (Sabtu, 26/03/2022) mengungkapkan rasa bersyukur dan bangga atas kerja keras serta capaian prestasi atlet PDBI di ajang Porprov XIII Sumsel yang lalu, dan berharap bonus tersebut dapat segera direalisasikan.

“Terkait tentang Bonus Atlit dan Pelatih atas capaian prestasi pada ajang Porprov XIII Sumsel, memang saat ini sedang diproses oleh pihak KONI Muara Enim, dan Pemda Muara Enim. Kami yakin pihak-pihak yang terkait, sedang berupaya dan mengusahakannya secara maksimal dengan tetap memenuhi ketentuan dan prosedur yang ada tentunya. Semoga dalam waktu yang tidak lama bonus tersebut dapat terealisasi,” ujar mantan Manager Humas, Komunikasi dan Administrasi Korporat PTBA Tbk itu sambil menambahkan Tugasnya sebagai PDBI adalah menjaga semangat para atlit dan pelatih untuk tetap latihan, berkegiatan dan berkarya untuk kemajuan Drum Band sehingga dapat berkontribusi dalam kemajuan Kabupaten Muara Enim.

Hal senada juga disampaikan ketua KONI Kabupaten Muara Enim, M. Candra kepada MP (Sabtu, 26/03/2022). “Ya, lagi diusahakan oleh Kadin Dispora, dan pak Sekda Muara Enim. Insha Allah terealisasi,” katanya saat dikonfirmasi atas solusi total bonus sekitar Rp 400 jutaan itu.

Sementara Pj Bupati Muara Enim yang juga dihubungi MP (Sabtu, 26/03/22) menyarankan untuk menghubungi Kadispora Kabupaten Muara Enim, karena tidak semuanya, harus dirinya yang langsung menanganinya. “Coba hubungi Kadispora. Mohon maaf tidak semuanya harus saya secara langsung menanganinya, kecuali tidak ada respons dari OPD yang menjadi tanggung jawab,” ujar HNU dalam komunikasi langsungnya dengan MP di hari yang sama.

Ketika dihubungi melalui Whatsapp, Plt Kadispora Muara Enim, Saprioma sedang berada di luar kota (ke Bengkulu), dan meminta untuk bertemu langsung untuk penjelasannya. “Mohon perkenannya bisa ketemu langsung, sekalian silaturahmi. Mohon maklumnyo, baru bisa ketemu hari Jumat. Besok sampai kamis, dampingi duta pepelingasih ke Bengkulu,” ujar Saprioma ketika dihubungi.(ist)