Bangunan 2 SD di Kota Bogor Ambruk Akibat Diguyur Hujan Deras

Antar Daerah257 views

Inionline.id – Dua ruang kelas di SD Negeri Ciheuleut 1 dan 2 di Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat, ambruk. Bangunan ambruk karena guyuran hujan.

Kepala SDN Ciheulet 2 Gunawan mengatakan empat ruang kelas ambruk pada Senin (28/3/2022) dini hari.

“Kejadian ambruknya semalam, pas hujan deras itu. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, karena memang sedang kosong, kejadiannya malam hari,” kata Gunawan ditemui di SDN Ciheulet, Senin (28/3/2022).

Gunawan menyebut bangunan yang ambruk memang sudah lama tidak digunakan untuk kegiatan belajar-mengajar karena kondisinya mengkhawatirkan. Siswa yang sebelumnya menggunakan ruang itu untuk belajar untuk sementara dialihkan ke kelas lain dengan cara bergantian.

“Ruang yang ambruk ada 2 ruang kelas, sedangkan 2 ruangan lainnya tidak ambruk, tapi kondisinya sangat mengkhawatirkan. 4 ruangan ini menyatu, 2 kelas milik SDN Ciheuleut 1 dan 2 ruangan milik SDN Ciheulet 2. Jadi kami memang berada di area dan 1 lokal bangunan,” terang Gunawan.

“Ruangan ini sudah lama kosong, apalagi kan kemarin pandemi, jadi memang tidak digunakan dua tahun terakhir ini. Ruangan yang ambruk itu ruang kelas 1 dan kelas 2,” tambahnya.

Kondisi bangunan yang kini ambruk sebenarnya sudah lama dilaporkan ke Pemkot Bogor. Namun hingga saat ini belum didapatkan anggaran untuk diperbaiki.

“Kondisinya sudah dilaporkan ke Disdik, kita sudah pengajuan dulu tahun 2018-an ya, itu yang pertama. Terus kita ajukan kembali Januari kemarin, informasinya sekitar bulan 6 nanti akan dikerjakan (renovasi),” kata Kepala Sekolah Ciheulet 1 Dedeh Faridah.