Puluhan KK Terdampak Akibat Banjir di 2 Kelurahan di Bekasi Timur yang Capai 1 Meter

Antar Daerah457 views

Inionline.id – Pagi ini, Kamis (17/2/2022) Sejumlah titik di Bekasi dilanda banjir. Di Bekasi Timur, banjir terparah terdapat di 2 kelurahan dengan ketinggian air mencapai 1 meter.

“(Kecamatan) Bekasi Timur (banjir) di Kelurahan Bekasi Jaya RT 4 RW 04 ketinggian 1 meter. Kelurahan Margahayu di RT 8 RW 03 Gang Mawar 6 ketinggian 1 meter,” ujar Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Bekasi Idham Kholid ketika dihubungi, Kamis (17/2/2022).

Idham mengatakan ada 15 KK di RT 4 RW 4 Kelurahan Bekasi Jaya yang terdampak banjir. Sedangkan di RT 8 RW 03 Gang Mawar 6 Kelurahan Margahayu, ada 80 KK yang terdampak banjir tersebut.

Sementara itu, banjir dengan ketinggian air 90 cm terdapat di Pondok Gede Permai (PGP) dan 1 RT di Kampung Lebak, Kelurahan Teluk Pucung.

“Saat ini masih PGP sama Kampung Lebak teluk pucung, di RT 7 RW 3 Kampung Lebak Teluk Pucung ketinggian masih 90 cm,” tuturnya.

Menurut Idham, hanya satu RT di Kampung Lebak yang masih tinggi banjirnya. Hal ini disebabkan permukiman warga yang dekat dengan bibir sungai.

“Karena memang posisinya rumah warga di bawah sama dengan bibir kali,” imbuhnya.